Pengguna WhatsApp di Dunia Kian Mencengangkan

Ahad, 30 Juli 2017 - 17:39:35 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Facebook mengungkap laporan terbaru pengguna WhatsApp. Tak kira-kira, layanan pesan instan terpopuler di dunia ini disebut telah mencapai 1 miliar pengguna aktif tiap harinya.

Data per bulannya malah lebih tinggi lagi. Dilaporkan kalau rata-rata ada 1,3 miliar pengguna yang aktif menggunakan WhatsApp tiap bulan. Informasi lainnya yang diungkap adalah jumlah pesan yang dikirim pengguna WhatsApp tiap harinya, mencapai 55 miliar pesan.

Dilansir detikINET dari Digital Trends, dari 55 miliar pesan tersebut, 4,5 miliar di antaranya berupa foto, sementara 1 miliarnya adalah video. Mayoritas tentunya pesan berupa tulisan

Tapi tingginya pengguna aktif WhatsApp sepertinya belum membuat Facebook berniat melakukan monetisasi. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan masih terlalu dini melakukan montetisasi untuk WhatsApp. 

Padahal bila dimanfaatkan tentu mudah saja bagi Facebook menciptakan pundi-pundi dolar. Tapi memang sedari awal, pendiri dan CEO WhatsApp Jan Koum dan Brian Acton, berjanji tidak sembarangan beriklan.

Diumumkan pula kalau fitur Stories di WhatsApp ternyata diminati user. Fitur yang serupa dengan Instagram Stories ini dipakai sekitar 250 juta pengguna WhatsApp setiap harinya.[**]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT