Ada Dompet Anti Copet, Plus Alarm Hingga CCTV

Ahad, 30 Juli 2017 - 17:26:47 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Seiring berkembangnya teknologi kini hadir dompet yang dilengkapi fitur canggih. Dompet ini bahkan disebut-sebut sebagai dompet paling aman di dunia. Pasalnya tak hanya dilengkapi GPS pelacak tapi juga 'CCTV'. 

Ya, dompet yang satu ini diciptakan oleh startup berbasis di Armenia, Volterman, untuk menjaga keamanan barang berharga Anda seperti kartu kredit, ATM, serta uang. Dompet yang dinamakan Volterman Smart Wallet itu dilengkapi dengan berbagai fitur canggih RAM 512MB, kamera pengaman, power bank, GPS pelacak, alarm, proteksi RFID, hingga WiFi. 

Dengan segala fitur tersebut maka Anda tidak perlu takut kehilangan dompet. Fitur utama dari fitur ini adalah sistem alarm yang peka walaupun jarak dompet jauh dari Anda. Alarm akan berbunyi ketika Anda tak sengaja ketinggalan dompet. Dengan dompet ini Anda juga tidak perlu takut kehabisan baterai handphone. Volterman Smart Wallet memiliki kapasitas power bank mulai dari 2,000mAh to 5,000mAh. 

Cara kerja fitur Volterman Smart Wallet dengan disambungkan ke smartphone Anda. Bahkan saat smartphone Anda tertinggal, dompet ini juga bisa mengingatkannya. GPS yang dihadirkan juga diklaim bisa sampai global sehingga saat Anda kehilangan dompet maka akan terlacak secara jelas di mana pun 'dia' berada. 

Kamera pengaman yang berada di dalam dompet juga akan berfungsi memotret orang yang membuka dompet tersebut. Jadi ketika mode hilang Anda nyalakan di smarphone maka dompet akan memotret setiap orang yang membukanya. Lalu dompet akan mengirimkan foto orang tersebut ke pemiliknya. 

"Jika seseorang berani membuka dompet tanpa sepengetahuan Anda kamera kecil itu akan memotret dan mengirimkannya ke smartphone Anda. Kami telah mengujinya," ujar pendiri Volterman Azat Tovmasyan.

Azat sedikit bercerita kalau ia merilis dompet canggih ini sekitar dua tahun lalu. Idenya berasal dari putrinya yang menyembunyikan dompet di belakang kompor dan Azat menghabiskan waktu lebih dari sebulan untuk menemukannya. 

Untuk membuat dompet ini, Azat berusaha mengumpulkan dana. Targetnya US$ 45 ribu atau Rp 600 juta tapi kini telah lebih dari US$ 696 ribu atau Rp 9,2 miliar. Rencananya dompet mulai dijual pada Desember 2017. [detik]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT