Mobil Berhenti, Jangan Pakai AC Terlalu Lama!

Rabu, 26 Juli 2017 - 10:42:52 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Anda Hadapi kemacetan sepanjang berjam-jam lamanya, bahkan juga hampir tidak bergerak, jangan hidupkan ac mobil anda selama berjam - jam karna bisa menyebabkan kehabisan oksigen, Ada juga yang keracunan karbondioksida karna hirup hawa AC dalam keadaan mobil berhenti.

Untuk menghadapi hal semacam ini, Direktur Service Kesehatan Primer Kemenkes, dr Gita Maya Koemara Sakti Soepomo, MHA, mengingatkan supaya mewaspadai pemakaian AC dalam keadaan mobil berhenti dilansir breakingnews.

Menurutnya, rotasi system pendingin saat mobil berhenti semakin lebih banyak hasilkan gas karbondioksida yang menyebabkan keracunan bila dihirup dalam periode waktu yang lama.

" Pemakaian AC bila dipakai normal tidak jadi masalah. Namun bila berhenti jadi penumpang bakal hirup gas CO2. Saat macet, di Jakarta saja bila kita macet kan tidak enak juga rasa-rasanya. Ingin buka jendela namun cuaca diluar panas juga, jadi memanglah serba salah, " tutur dr Gita namun sebaiknya untuk menghindari keracunan hindari penggunaan ac mobil terlalu lama saat berhenti.[**]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT