Makanan Ini Jangan Dikonsumsi Bareng Jus Berpemanis

Rabu, 26 Juli 2017 - 01:09:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Menjaga pola makan sehat merupakan salah satu kunci untuk memiliki berat badan tubuh yang ideal. Apa yang kita konsumsi setiap harinya sangat mempengaruhi berat badan kita. Dan kalau kamu sedang berusaha untuk diet menurunkan berat badan, sebaiknya jangan mengonsumsi makanan tinggi berprotein berbarengan dengan jus berpemanis.

Mengonsumsi makanan tinggi protein seperti ayam dan ikan berbarengan dengan jus buah yang diberi pemanis atau gula bisa membuat berat badan naik. Dilansir dari boldsky.com, ada sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal BMC Nutrition yang menyebutkan bahwa kombinasi makanan tinggi protein dan jus berpemanis bisa membuat berat badan naik sekaligus membuat keinginan mengonsumsi makanan cepat saji (junk food) meningkat. Dalam penelitian tersebut, ada 27 orang dewasa berusia 23 tahun (13 pria dan 14 wanita) dengan berat badan ideal yang dijadikan subjek penelitian.  

Selain itu, mengonsumsi minuman berpemanis juga bisa menurunkan oksidasi lemak, yang bertanggung jawab pada pemecahan molekul lemak sebesar 8%. Shanon Casperson dari USDA-Agricultural Research Service Grand Forks Human Nutrition Research Centre di Amerika Serikat memaparkan, "Kami terkejut dengan dampak yang ditimbulkan dari minuman berpemanis pada metabolisme ketika dikombinasikan dengan makanan tinggi protein. Kombinasi ini juga meningkatkan keinginan subjek penelitian untuk mengonsumsi makanan yang gurih dan asin selama empat jam setelah selesai makan."

Jadi buat kamu yang lagi diet atau dalam usaha menurunkan berat badan, sebisa mungkin jangan konsumsi makanan tinggi protein berbarengan dengan jus yang diberi tambahan gula atau pemanis, ya. Selain itu juga pastinya imbangi dengan olahraga rutin dan menjaga pola makan seimbang. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT