Peduli Longsor Kuala Enok, Tiga Ormas Galang Dana

Peduli Longsor Kuala Enok, Tiga Ormas Galang Dana

Metroterkini.com - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Senin, 24/7/2017. Musibah yang terjadi di Jalan Makmur Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah tersebut, sebanyak 2 unit rumah dan jalan lebih kurang sepanjang 70 meter mengalami kerusakan berat. Adapun identitas pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor sebagai berikut :

1. Hasan Basri, umur 41 tahun, pekerjaan Dagang, alamat Jalan Jumpai Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil(kondisi rumah rusak berat dan disewakan pada H. Ali).
2. H. Ali, umur 65 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat Jalan Makmur Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil (kondisi rumah rusak berat)
3. Jalan sepanjang lebih kurang 100 meter X 4 meter (Rusak Berat)

Dalam kejadian longsor kali ini tidak ada korban jiwa, karna masyarakat sudah mengetahui terlebih dahulu sebelum longsor terjadi.

Dalam hal tersebut berbagai Organisasi bergegas menggalang dana untuk bencana tanah longsor dikuala enok, kecamatan tanah merah diantaranya:

Lembaga pelajar dan mahasiswa berkarya(LPM Berkarya), Garda berkarya dan Angkatan muda partai Berkarya(AMPB) kabupaten Indragiri Hilir(Inhil). Langsung bergegas galang dana.

Ketiga organisasi tersebut melakukan galang dana selama 3(tiga) hari berturut-turut dari hari senin 24/7/2017 sampai 26/7/2017.

Lokasi galang dana bertempat dilampu merah m.boya, lampu merah batang tuaka dan menyisir berbagai toko,pasar serta rumah warga.

"Galang dana ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah tanah longsor dan meningkatkan kepedulian para kaum muda untuk saling membantu dalam hal kepedulian ini yang kami beri nama PEDULI LONGSOR KUALA ENOK"ucap M.Fitrozi dan kawan-kawan.

"Tambahnya, Kami mengucapkan terimakasih kepada para kaum muda yang meluangkan waktu untuk galang dana dan kepada masyarakat yang telah menyumbang dalam hal Peduli longsor kuala enok ini". [yanda]

Berita Lainnya

Index