STIT Ar-Risalah Sungai Guntung Gelar Wisuda Perdana

Kamis, 20 Juli 2017 - 23:02:32 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Ar-Risalah Sungai Guntung (STIT AR-Risalah) Kopertais wilayah XII Riau-Kepri menggelar Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan Pertama Tahun Akademik 2016/2017. 

Wisuda ini digerlar di Aula Manggala Sungai Guntung Kecamatan Kateman, diikuti 79 orang mahasiswa/i yang diwisudakan, Kamis (20/7/2017).

Hadir perwakilan Koordinator Kopertais Wilayah XII DR. Saipuddin, M.Ag, Camat Kateman Kamren, Kapolsek Kateman, serta Danramil, hadir juga Bupati Pelelawan HM Harris, dan tokoh-tokoh masyarakat, serta orangtua wisudawan dan wisudawati.

Ketua Yayasan STIT AR-Risalah, DR. Said Maskur M.Ag, mengatakan wisuda yang digelar merupakan wisuda perdana sejak berdirinya PTS tersebut. Jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 79 wisudawan dan wisudawati.

Dijelaskannya, STIT AR-Rsalah telah membuka program studi yakni program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), program studi Pendidikan Agama Islam (PAI). “Saat ini jumlah mahasiswa aktif di kampus tersebut lebih dari 150 orang,” sebutnya.

Menurut Said Maskur, wisuda sarjana merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang tidak dapat terpisah dengan kegiatan akademik yang dilewati oleh setiap mahasiswa, dan ini yang pertama dan bersejarah di kateman karna perguruan tinggi satu-satunya dikecamatan kateman indragiri hilir yang akan menjadi agenda tahunan nantinya.

Said Maskur juga mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi para dosen, staf akademik, ketua prodi atas keikhlasan dan kesungguhannya didalam membantu wisudawan sehingga mencapai setiap proses akademik.

“Kami percaya, konsistensi serta bimbingan seluruh jajaran kampus. STIT AR-Risalah akan terus menghasilkan mahasiswa yang berhasil dan mandiri,” tegasnya.

"syukur Alhamdulillah atas Wisuda pertama kampus STIT AR-Risalah Sungai Guntung karena dari 20 kecamatan yang ada di Inhil hanya di kecamatan Kateman yang ada perguruan tinggi"ucap Camat

Dikatakan Kamren, kalau di ibu kota kabupaten kan wajar ada Universitas, tapi ini berada di kecamatan kita patut syukuri itu. Dan tidak ada keraguan lagi untuk masyarakat kita karna perguruan tinggi STIT AR-Risalah ini sudah terakreditasi dan diakui. 

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir karena bapak Bupati berhalangan Hadir karna ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Saya berharap semoga kedepan STIT AR-RISALAH Sungai Guntung terus maju dan konsisten mengembangkan kapasitas dan melahirkan lulusan-lulusan terbaik, mudah-mudahan gelar yang disandang tersebut dapat diaplikasikan pada lingkungan masyarakat nantinya". [yanda]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT