Tanda-Tanda 100 Hari hingga Sehari Jelang Kematian

Kamis, 20 Juli 2017 - 18:15:49 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Meski kematian adalah sesuatu yang di rahasiakan oleh Allah, namun sebelum kematian itu datang akan ada tanda-tanda yang mungkin dapat kita ketahui. Namun, biasanya seseorang tidak dapat menyadarinya.

Seperti dilansir situs informasi Islam, muslimahcorner, berikut tanda-tanda berikut sebelum kematian.

1. 100 Hari Sebelum Hari Kematian
Ini adalah tanda pertama dari Allah SWT kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh mereka-mereka yg dikehendakinya.
Namun semua orang Islam akan mendapat tanda ini, hanya apakah mereka sadar atau tidak saja.
Tanda ini akan berlaku lazimnya setelah waktu Ashar.
Seluruh tubuh mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki akan mengalami getaran, seakan-akan menggigil.

2. 40 hari sebelum kematian
Tanda-tanda kematian ini juga muncul setelah masuk waktu asar, bagian pusat dari tubuh kita akan berdenyut. Itu pertanda bahwa daun yang tertulis nama kita dari pohon yang terletak di Arshy Allah swt. Telah gugur.
Lalu malaikat maut mengambil daun tersebut dan segera membuat persiapan diantaranya mulai mengawasi kita setiap saat. Dan sesekali malaikat maut menampakkan dirinya kepada orang yang akan dicabut nyawanya dalam wujud manusia, dan seketika itu pula orang itu akan terasa terkejud dan bingung melihat malaikat maut.
Walaupun malaikat maut wujudnya hanya satu tapi atas izin Allah swt, Dia mampu mencabut nyawa seseorang dalam waktu yang bersamaan.

3. 7 hari sebelum kematian
Tanda ini muncul setelah masuk waktu asar, tanda-tanda kematian ini hanya diberikan Allah swt Terhadap orang yang diuji Allah dengan Sakit, biasanya orang yang sedang sakit tak berselera makan, tiba-tiba ingin makan. Ini merupakan isyarat dari Allah bahwa kematian memang benar-benar sudah dekat.

4. 3 hari sebelum kematian
Pada suatu saat akan terasa denyutan di tengah dahi kita, yaitu antara dahi kanan dan dahi kiri. Jika tanda-tanda kematian ini dapat dirasakan maka sebaiknya berpuasalah kita setelah itu. Supaya perut kita tak mengandung banyak najis, dan ini akan memudahkan orang lain utk memandikan jasad kita.
Setelah itu pula mata hitam kita tak bersinar lagi, dan bagi orang yg sakit, hidungnya perlahan akan masuk ke dalam, ini dapat terlihat jelas kalau dilihat dari sisi tubuh kita. Telinga akan layu dan berangsur-angsur masuk ke dalam.

5. 1 Hari Sebelum Hari Kematian
Akan berlaku sesudah waktu Ashar dimana kita akan merasakan satu denyutan di sebelah belakang.
Yaitu di bagian ubun-ubun dimana ini menandakan kita tidak akan sempat untuk menemui waktu Ashar keesokan harinya.

Tanda Akhir
Akan terjadi kondisi dimana kita akan merasakan satu kondisi udara di bagian pusat.
Dan akan turun ke pinggang dan seterusnya akan naik ke bagian halkum (jakun atau tenggorokan).
Ketika ini harus kita terus mengucap kalimat syahadat dan berdiam diri dan menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kembali kepada Allah SWT yang telah menghidupkan kita dan sekarang akan mematikan pula.
Bersiap siaplah, hari itu pasti akan datang! Sudah siapkah bekal kita? Wallahu a'lam. Hindarilah kesombongan dan Keangkuhan karna hidup pasti mati dan kematian hanya amallah yang menjadi bekal yang kekal. Maka dengan itu banyaklah beramal dari usia muda tegakkan rukun islam dan rukun iman dengan benar senantiasa Allah selalu bersama kita. Amin...[**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT