Himpunan Keluarga Kerinci Jambi Tampilkan Joget Tradisi

Senin, 17 Juli 2017 - 12:03:03 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ratusan warga dari Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Jambi, menghadiri acara halal bi halal di Desa Semelinang Laut Kecamatan Peranap. Panitia juga menghadirkan para artis tradisional dari Kabupaten Kerinci Propinsi Jambi, kemaren (16/7/2017).

Pelaksanaan tersebut, merupakan kegiatan rutin secara bergulir untuk meningkatkan hubungan silaturahmi sesama HKK yang berada di Kab. Indragiri Hulu Riau.

"Jalin silaturahmi memaknai persaudaraan, dengan halal bi halal kito bangkitkan raso kekeluargaan dan persudaraan sesamo uhang kincai," kata AKP.H.Arsyat selaku penasehat HKK Jambi Kabupaten Inhu tersebut.

Selain kegiatan halal bi halal ini, juga tiap bulan melaksanakan pertemuan secara rutin ditiap pengurus ranting HKK Jambi yang ada diwilayah Kabupaten Inhu.

Kehadiran artis khusus tradisi Kerinci Jambi, memang diundang langsung untuk menghibur HKK di Inhu. Inilah salah satu musik tradisi warga Kerinci yang termasuk dikenal hingga Nusantara yang dibawa oleh musik 'Ardat'.

Jadi dengan melaksanakan halal bi halal sesama HKK di Peranap ini, bertujuan agar tidak ada lagi yang merasa kehilangan saudara sekaligus menunjukkan salah satu tarian asli khusus tradisi warga asli Kerinci Jambi.

"Maka ditengah kegiatan inilah semua warga HKK bertemu untuk salaman dan saling memaafkan lahir dan bathin," terangnya Ketua HKK Inhu Aipda Adam Efendi.SE.

Hadir Penasehat HKK Jambi Kabupaten Inhu AKP.H.Arsyat dan AKP.H.Samsul Pala, Ketua HKK Kabupaten Aipda Adam Afendi dan pengurus serta para ketua ranting dan pengurus Edi Rengat, Ikhsan dan Edi Fitra Serta Kepala Desa Semelinang Laut dan H.Ustad Yusrizal MA. [frs]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT