MCC Australia Lakukan Pendampingan di Kampar

Jumat, 14 Juli 2017 - 18:20:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kedatangan Mellenium Challange Corporation (MCC) yang bekerjasama dengan Bappenas RI yang dipimpin Deputi Wilayah Riau, Imelda bersama tim sebanyak 10 Orang berkunjung ke Bangkinang Kampar.

Deputi wilayah Riau Imelda kepada metroterkini.com, Kamis (12/7/2017) aula kantor Bappeda Kampar di Bangkinang, menyampaikan kehadiran organisasi Amerika ini melalui MCC Australia ke Indonesia. Ia berharap bisa bermanfaat bagi daerah-daerah khususnya di Riau.

Menurutnya Organisasi kemanusiaan ini telah ada di Indonesia sejak 2015 lalu. Pihaknya akan fokus di 5 Kabupaten di Riai, yaitu Kabupaten Kampar,Rokan Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Kabupaten Bengkalis.

Pihaknya telah melaksanakan kegiatan sosial di Riau sejak Maret 2015 dan akan berakhir hingga 2018 mendatang.

Acara tersebut dihadiri perwakilan desa di Kabupaten Kampar, perwakilan tokoh masyarakat, dinas PUP Kampar yang diwakili Adnan ST, dan pendamping desa dan beberapa undangan lainnya.

Dalam acara sosialisasi peran serta masyarakat dalam penyusunan rancangan Pembangunan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Kampar, juga dihadiri Kepala Bappeda Kampar Azwan dan beberapa staf.

Imelda selaku Ketua tim konsultan MCC juga menyampaikan peran masyarakat dalam memberikan informasi yang berbasis teknologi, yang nantinya akan dikelola oleh pemerintah provinsi Riau dalam menyampaikan informasi kepada pemerintah pusat.

Dalam hal ini, tambahnya bahwa peran pemerintah baik masyarakat, media dan ormas, khususnya pemerintahan tingkat desa dalam menjaga dan melakukan pemantaun dalam penyususnan rancangan pembangunan di wilayah masing-masing desa. [ali]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT