Dewan Siak Sebut Pertamina Tidak Peduli Masyarakat Sekitar

Rabu, 12 Juli 2017 - 16:56:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Anggota DPRD Siak Riau, Fairus Ramli S.Ag menyoroti keberadaan PT.Pertamina yang berlokasi di Kampung Buatan II. Ia menilai perusahaan nasional ini mau peduli dengan masyarakat di sekitar operasionalnya.

Hal itu disampaikan politisi PAN, belum lama ini saat wartawan di Siak. "Kita melihat selama ini Pertamina port Buatan tidak mau peduli dengan masyarakat,” ungkap ketua Fraksi PAN Plus itu.

Lanjut anggota DPRD yang juga berdomisili Kampung Buatan II itu, anggaran CSR yang harusnya dapat dirasakan masyarakat hingga kini tidak jelas kemana arahnya.

“Saya sebagai wakil rakyat banyak menerima pengaduan dari masyarakat di sekitar operasional perusahaan plat merah itu, tidak pernah tanggap terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat maupun kepemudaan, banyak proposal warga yang di tolak bahkan tidak direspon,” katanya.

Terkait hal itu kata Fairus akan membawa permasalahan tersebut ke gedung DPRD Siak.

“Langkah yang akan kita lakukan permasalahan CSR ini akan kita bawa ke kantor DPRD, kita ingin tau dan masyarakat juga harus tau berapa jumlah sebenarnya bantuan untuk kegiatan sosial ke masyarakat,” katanya.

Memang ini harus disikapi, lanjut Fairus seharusnya keberadaan perusahaan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

“Liat saja karyawan yang punya kedudukan atau jabatan yang bertugas di sini tidak ada satupun orang tempatan,” sebut Fairus. [man]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT