Longsor Ponorogo Dapat Perhatian Jamaah Al Hidayah

Selasa, 11 Juli 2017 - 23:36:34 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Para jamaah pengajian Al-Hidayah Pusat mengadakan kegiatan  Bhakti Sosial di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (11/7/2017).

Acara sosial tersebut dilaksanakan di desa Banaran melibatkan Pengurus Al-Hidayah Pusat, Al-Hidayah DPD Propinsi Jawa Timur dan DPD Al-Hidayah Kabupaten Ponorogo, Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur Hj. Atika Banowati,  Fraksi Partai Golkar DPRD Ponorogo dan Jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Ponorogo.

Jamaah Pengajian Al-Hidayah adalah suatu organisasi yang dibentuk oleh Partai Golkar yang telah berusia 38 tahun,  ini memiliki agenda kegiatan utama pengajian dan pemberdayaan muslim di seluruh aspek kehidupan mulai dari  pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomi, tenaga kerja, dan sebagainya. Kegiatan bakti sosial (baksos) merupakan salah satu kegiatan rutin Al-Hidayah di berbagai pelosok negeri yang terkena bencana.

Acara bakti sosial Pengajian Al-Hidayah selalu lebih menekankan pada kegiatan doa bersama dan tausiyah untuk para korban musibah yang tewas dan yang hilang atau belum ditemukan, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengajian Al-Hidayah, Hj. Harbiah Salahuddin, M.Si.

 “Kami datang ke Banaran ini tidak mempunyai muatan politis, kami semua dari Pengajian AL-Hidayah sangat ber-empati kepada para kurban bencana tanah longsor yang terjadi tanggal 1 April kemarin,” ungkap Hj. Harbiah.

Pihaknya menambahkan, kegiatan bakti social yang dilakukan Pengajian Al-Hidayah ini tidak hanya di Desa Banaran saja, namun juga saudara kita yang ada di Garut, Aceh, Bima dan daerah lain yang mendapat musibah.

Menurutnya kedatangan rombongan Pengajian Al-Hidayah Pusat, Propinsi dan kabupaten Ponorogo merupakan bentuk dari rasa kebersamaan untuk masyarakat Desa Banaran yang mengalami musibah bencana tanah longsor.

“Banaran ini salah satu dari NKRI yang mengalami musibah, dan kami bawa apa yang bisa kami berikan. Jangan dilihat dari berapa jumlah harganya, tapi arti dari kepedulian kegiatan Pengajian Al-Hidayah untuk bersama-sama dengan masyarakat Desa Banaran. Kami berdoa semoga semua kurban tanah longsor mendapatkan tempat disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tandasnya.

Tampak hadir dan mendampingi  kegiatan Bhakti Sosial Pengajian Al-Hidayah Pusat ketua Hj. Harbiah Shalahuddin, MSi, (22 orang)  Propinsi Jatim Ketua Hj. Yayak Munasia Syamsu, SE (7 orang) dan Kabupaten Ponorogo Ketua Hj. Winningsih, SH. Anggota DPRD Propinsi Jatim, Hj. Atika Banowati, SH. M.Si. Ketua DPD Golkar Ponorogo Rahmat Taufiq, S.Sos, MSi. Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufthi,  S.Ag.

Selain itu juga hadir Jajaran Pengurus DPD Golkar Ponorogo, Kepala Desa Banaran dan masyarakat penerima bantuan.  Bantuan yang diberikan  80 paket terdiri dari alat memasak, pakaian siap pakai dan makanan untuk anak-anak. [nur]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT