Inilah Para Jawara Kejurnas Pencak Silat PSHT Cup 2017

Ahad, 09 Juli 2017 - 15:06:32 WIB
Share Tweet Google +

Syahnoer/Ketua Cabang Setia Hati Terate Jakarta Selatan, Letkol Marinir KRT Dr. H. Surahman Reksonagoro menyerahkan hadiah pada Juara Umum

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jakarta Selatan kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat PSHT CUP Jakarta Selatan Open 2017 dalam kategori usia Pra Remaja, Remaja dan Dewasa.

Mengusung tema Bersilaturahmi untuk Meraih Prestasi Tertinggi dengan Ikatan Persaudaraan, gelaran dua tahunan ini di selenggarakan di Balai Prajurit Marinir Cilandak pada 6-8 Juli.

Keluar sebagai Juara Umum pertama adalah kontingen pesilat dari TMII dengan perolehan 11 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Menyusul di urutan kedua adalah PSHT Cabang Jakarta Selatan dengan 9 emas, 17 perak dan 13 perunggu. Sedang Juara Umum ketiga diduduki kontingen Banjarnegara  dengan 7 emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Ketua Cabang Setia Hati Terate Jakarta Selatan, Letkol Marinir KRT Dr. H. Surahman Reksonagoro  mengatakan, Kejurnas PSHT CUP tahun ini diikuti 405 atlet pencak silat putra dan putri dari 25 Cabang PSHT di seluruh Indonesia.

“Jika tahun lalu hanya diikuti pesilat dari pulau Jawa, tahun ini mengalami peningkatan pesat. Tak hanya dari Jawa namun juga dari luar pulau Jawa,” ujar H Surahman di Jakarta, Minggu (9/7).

Dari Jawa diantaranya atlet SH Terate dari Cabang Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Temanggung, Semarang, Banjarnegara, Bekasi, Bogor, Indramayu, Karawang, Depok, Tangerang dan Kebumen. Sedang dari luar Jawa antara lain dari PSHT Cabang Pontianak, Oku Timur Sumatera Selata dan Kalimantan Utara.

Selain pertandingan laga, para pesilat juga bertanding untuk kategori seni tunggal, ganda dan beregu. “Ini adalah tahun ketiga SH Terate Jakarta Selatan menyelenggarakan Kejurnas Pencak Silat. Dari even ini kami berharap bisa lahir bibit-bibit atlet yang bisa dipersiapkan untuk kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional,” terang pria asal Ngawi, Jawa Timur ini.

Dalam Kejurnas PSHT CUP Jakarta Selatan Open 2017, pihaknya menyediakan thropy buat para jawara dan uang pembinaan dengan total keseluruhan sebesar Rp 60 juta. [sjah]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT