Polresta Pekanbaru Gelar Program Polisi Peduli

Jumat, 07 Juli 2017 - 00:02:35 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Polresta Pekanbaru Riau melaksanakan kegiatan sosial program Polisi peduli yaitu Jumat Barokah. Kali ini lokasi titik penyerahan sembako tersebut digelar di Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (07/07/2017).

"Kunjungan ke keluarga kurang mampu yang butuh perhatian masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi,SIK kepada Metroterkini.com melalui selulernya, Jumat (07/07/2017).

Dalam programnya, Polresta Pekanbaru menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada warga. Selain itu, mereka juga terlihat memberikan bantuan berupa uang ala kadarnya didalam amplop. Penyerahan itu dipimpin langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi,SIK.

Program peduli ini merupakan bukan kali pertama nya dilakukan oleh AKBP Edy Sumardi, SIK. Bahkan, ketika menjabat sebagai Kapolres Kampar beberapa waktu lalu, program Polisi peduli ini telah rutin dilakukan disetiap Jumat.

Menurut Edy, selagi dirinya masih bisa berbuat sosial, dirinya akan tetap melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

"Jangan dilihat dari nominal tali asih yang diberikan, karena tidak dapat menyelesaikan masalah (ekonomi) keluarga, namun dilihat bentuk kepedulian, agar menggugah yang lain supaya lebih perhatian terhadap sesama," ungkap Edy.

Program Polisi Peduli mendapat apresiasi dari Ketua Rukun Tetangga setempat. Salah seorang RT, Indra mengaku terharu dengan adanya penyerahan sembako dan sejumlah uang yang terisi di amplop, yang diserahkan oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, SIK kepada warga.

Menurut Indra, kegiatan sosial yang diperbuat oleh Polresta Pekanbaru ini merupakan ini kali pertama nya dilakukan di daerah tersebut. Atas adanya bantuan itu, Indra menyatakan, merasa bangga atas kepedulian Polisi Polresta Pekanbaru.

"Ini baru pertama kalinya warga kami di kunjungi seperti ini. Kami sangat senang dan terharu bahwa ternyata bapak ibu polisi sangat peduli kepada warga yg tidak mampu", ucap Indra. [son]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT