HUT Bhayangkara, Polres Rohul Gelar Pengobatan Gratis 

Rabu, 05 Juli 2017 - 21:45:48 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71, Polres Rokan Hulu (Rohul) dan jajaran gelar pengobatan gratis di Dusun Sungai, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Rabu (5/7/17) siang.

Bhakti sosial kesehatan digelar Polres Rohul melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rohul‎, Puskesmas Rambah, Pemerintah Kecamatan Rambah, dan Pemerintah Desa Sialang Jaya.‎

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, didampingi Wakapolres Kompol Setiawan Eko, dan Kasat Lantas AKP Risnan Aldino mengatakan pengobatan gratis di Sungai Bungo merupakan rangkaian eringatan HUT Bhayangkara ‎ke-71.

Pengobatan gratis di Dusun Sungai Bungo karena pihaknya mendengar kabar‎ banyak masyarakat di dusun ini terserang penyakit demam dan lainnya.

Yusup mengharapkan pengobatan gratis ini mengurangi permasalahan kesehatan bagi masyarakat di Dusun Sungai Bungo, apalagi akses ke daerah ini hanya bisa ditempuh kendaraan roda dua saja.‎

Ia juga berharap masyarakat di Dusun Sungai Bungo tetap‎ menerapkan hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan dan makanan, sehingga masyarakat tetap sehat.

Terlepas itu, AKBP Yusup mengatakan selain kegiatan kesehatan, dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-71, Polres Rohul juga menggelar anjangsana ke panti asuhan, fogging di Sungai Bungo, dan berbagai lomba.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini Polri semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai oleh rakyat," harap Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto.

Di tempat sama, Kepala Desa Sialang Jaya, Yuherman Daulay mengungkapkan adanya pengobatan gratis ini tentunya sangat membantu warganya, apalagi sebelum Lebaran lalu banyak masyarakat yang terserang penyakit demam.‎‎

Yuherman mengharapkan adanya pengobatan gratis ini membuat masyarakat tetap sehat. Ia juga minta masyarakat menerapkan hidup sehat dan tetap menjaga lingkungan di sekitar.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak polisi karena sudah menggelar pengobatan gratis," ujar Yuherman di sela pengobatan gratis yang juga dihadiri Camat Rambah Muhamad Franovandi S.STP‎, dan Kepala Puskesmas Rambah dr. Finaldi Nazir.[man]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT