Gubri dan Bupati Rohul Buka TMMD Ke-99 di Kepenuhan Timur 

Selasa, 04 Juli 2017 - 23:03:54 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman didampingi Bupati Rokan Hulu H. Suparman, S.Sos., M.Si secara resmi membuka kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 yang  dipusatkan di Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (4/7/17).

Kegiatan diprakarsai oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0313 KPR dan akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan. TMMD sendiri dilaksanakan untuk mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam melakukan percepatan pembangunan daerah di pedesaan.‎

Pembukaan TMMD diawali Upacara dipimpin Gubri Arsyadjuliandi Rachman di lapangan Persada Desa Kepenuhan Timur, dihadiri Dandrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Abdul Karim, Danladud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Age.W, Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Dandim 0313 KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo.

Hadir juga Anggota DPRD Riau Dapil Rohul Masgaul Yunus dan Hj. Maghdalisni Achmad, Sekdakab Rohul Ir. Damri, Ketua LAMR Rohul H. Zulyadaini, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Camat Kepenuhan Recko Reoandra S.STP, para Kepala Desa dan ribuan masyarakat di Kecamatan Kepenuhan.

Gubri Arsyadjuliandi Rahman dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemprov Riau sangat terima kasih kepada pihak TNI karena sudah melakukan kegiatan TMMD di Desa Kepenuhan Timur.

TMMD, ungkap Gubri, dulunya dikenal dengan kegiatan ABRI Masuk Desa atau AMD. Ia berharap kegiatan ini dapat mempercepat pembangunan di kawasan Provinsi Riau.‎

"Kita berharap kegiatan TMMD ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal. Saya harapkan dukungan semua pihak, terkhusus masyarakat memberikan dukungan kepada TNI dalam menuntaskan Kegiatan TMMD ini," harap pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Selain itu, Bupati Rohul Suparman juga mengucapkan terima kasih keada pihak Kodim 0313 KPR karena sudah mempercayakan Kabupaten Rohul sebagai tuan rumah kegiatan TMMD ke-99 tahun.

"Saya sebagai Kepala Daerah tentu sangat  mendukung kegiatan TMMD ini. Dan sebagai dukungan pemerintah kita kucurkan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk menunjang kegiatan, baik fisik maupun non fisik," jelas Bupati Rohul Suparman.

"Ini sebuah Penghargaan bagi kami sebagai Kepala Daerah dan masyarakat Rokan Hulu. Kalau bisa setiap tahun TMMD dilaksanakan di Rohul dalam rangka mempercepat pembangunan, sesuai visi dan misi kami, Membangun Desa Menata Kota," harap mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini.‎

Sementara, Dandim 0313 KPR Letkol Kav Yudi Prastyo dalam laporannya mengatakan TMMD akan dilaksanakan mulai 4 Juli 2017 hingga 2 Agustus 2017.

Pada kegiatan ini, TNI bersama masyarakat akan melakukan sepuluh kegiatan fisik dan 11 kegiatan non fisik di lima desa di Kecamatan Kepenuhan, seperti di Desa Kepenuhan Timur, Desa Kepenuhan Makmur, Desa Kepenuhan Raya, Kelurahan Kepenuhan Tengah. Hal serupa juga akan dilaksanakan di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara.‎

Kegiatan fisik yang dilakukan TNI bersama masyarakat pada TMMD tahun ini sendiri seperti seminisasi jalan, pembangunan gorong-gorong dan pembangunan box culvert.

Untuk kegiatan non fisik sendiri bersifat penyuluhan, seperti Penyuluhan Keluarga Berencana atau KB, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Agama, Perikanan, tertib berlalu lintas, sosialisasi bahaya Narkoba, pertanian, perkebunan, peternakan, serta bakti sosial.

"Ada sekitar 150 pasukan yang diterjunkan dari Kodim 0313 KPR dan akan dibantu 100 pasukan dari Batalion 131 Bima Sakti serta Polres Rokan Hulu, masyarakat dan Pramuka," tandas Letkol Kav Yudi.[Adv/Humas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT