Tak Dapat Izin, Indomaret Diduga Kelabui Pemkab Kampar

Tak Dapat Izin, Indomaret Diduga Kelabui Pemkab Kampar

Metroterkini.com - Toko belanja modern saat ini sudah merambah sampai ke kecamatan-kecamatan yang ada di Riau. Seperti di Tapung Hulu Kabupaten Kampar Riau, selama pemerintah daerah tidak memberikan izin kepada Indomaret serta Alfamart karena takut mengancam keberadaan pedagang kecil dan warung yang ada di daerah.

Namun, saat ini di Tapung Hulu telah muncul toko modern yang mirip dengan Indomaret yang berada dipedesaan, dimana masyarakat masih menggunakan pasar tradisional untuk melakukan jual beli sembako dan kebutuhan masyarakat umum lainnya. 

Pantauan media ini, Selasa (20/06/2017), telah ada toko modern menggunakan cap logo bertuliskan Indomaret. Menurut Manullang, sebuah tempat perbelanjaan yang berada di desa Rimba Beringin di Tapung Hulu Kabupaten Kampar ini diduga tidak memiliki izin usaha yang berada di simpang pasar tradisional desa Bukit Kemuning km 62.

Terungkapnya Indomaret berkedok toko biasa ini, berawal ketika warga hendak melamar pekerjaan, namun warga bingung apa nama toko tersebut. Akhirnya warga menceritakan hal yang dialaminya.

Saat warga memasukan lamaran dan meminta bukti tanda terima surat dari pegawai toko, setelah dibuatkan bukti penerimaan surat, ternyata toko perbelanjaan tersebut menggunakan stempel logo bertuliskan Indomaret. 

"Stempel logo bertuliskan Indomaret ini dari toko perbelanjaan itu bang, saya heran kenapa Indomaret ya, padahal bangunannya tidak ada tulisan Indomaret," terangnya. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kampar, Ali Sabri, ketika dikonfirmasi melalui selulernya belum memberikan jawaban terkait toko Indomaret berkedok toko biasa. [anar] 

Berita Lainnya

Index