Ini Manfaat Kunyit yang Perlu Anda Ketahui

Ini Manfaat Kunyit yang Perlu Anda Ketahui

Metroterkini.com - Kunyit merupakan salah satu bahan dapur yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain dapat dijadikan beragam menu masakan, kunyit ternyata menyimpan manfaat untuk kecantikan tubuh Anda, lho.

Mengutip dari laman Bright Side, ada lima manfaat kunyit yang perlu Anda tahu dan coba di rumah.

1. Menghilangkan jerawat

Campurkan 1/4 kunyit yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok makan jus lidah buaya. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat selama 10-15 menit. Kemudian, bilas hingga bersih. Lakukan perawatan sederhana ini selama tiga kali dalam seminggu.

2. Memutihkan gigi

Rendam sikat gigi pada campuran minyak zaitun dan kunyit. Kemudian, bersihkan gigi Anda selama 3 menit. Lakukan hal ini selam dua sampai tiga kali dalam seminggu.

3. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan 50 ml minyak sayur. Aduk hingga menjadi pasta. Lalu, aplikasikan pada seluruh rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Coba lakukan cara mudah ini secara rutin setiap 1-3 kali dalam sebulan.

4. Membantu menurunkan berat badan

Satu gelas susu yang ditambah dengan 1/2 sendok teh kunyit akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta membuat Anda cepat merasa kenyang. Anda bisa meminum ramuan ini setiap hari, di pagi dan malam hari.

5. Meremajakan kulit wajah

Campurkan 1 sendok teh kunyit, 1 sendok teh susu cair dan 1 sendok teh madu. Aduk hingga rata. Lalu, aplikasikan pada wajah yang sudah dicuci dengan air hangat hingga leher. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari di setiap bulan, dan beri jeda 2 bulan selama perawatan. [**]

Berita Lainnya

Index