Menyambut Idul Fitri, Warga Gotong Royong Bangun Gapura

Senin, 19 Juni 2017 - 00:28:26 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kemeriahan menyambut Hari Kebesaran umat Islam, Idul Fitri 1436 Hijrah mulai dirasakan, memasuki minggu terakhir di Bulan Ramadhan. Mulai dari persiapan membuat kue lebaran, pakai yang serba baru sampai persiapan mudik.

Bahkan didaerah-daerah masyarakat mulai menghias rumah, bahkan ada yang membuat gapura 1 Syawal yang dihiasi dengan aneka lampu warna warni serta lampu dari minyak tanah.

Seperti warga di Kelurahan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kampas Rokan Hilir Riau. Mereka saling bekerjasama membangun gapura di jalan untuk memeriahkan menyambut hari kemenangan Idul Fitri, 1 Syawal 1438 H. 

Salah seorang warga Jalan Banteng Kelurahan Panipahan Kota, mereka baik yang tua maupun yang muda secara bersama membangun gapura dari kayu. 

Salah seorang warga Suanto, gapura yang dibangun secara gotong royong, baik dari pendanaan maupun pekerjaan. Gapura yang dihiasi dengan lampu juga dicat dengan tema lebaran dengan bentuk kubah mesjid yang dibuat dari triplek dan di cat. 

Selain warga, kalangan masyarakat yang mampu juga menyambangkan dananya untuk membangun gapura ini.

Kemeriahan dalam menyambut bukan kemenangan tahun ini, disambut antusias oleh warga. "Semoga dalam bulan yang penuh berkah ini kita senantiasa di rahmati oleh Allah," tutur Suanto. [mus]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT