Line Creator Studio, Cara Bikin Sticker Sendiri di Line

Jumat, 16 Juni 2017 - 00:55:53 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Selama ini pengguna Line hanya bisa menggunakan sticker yang telah tersedia di aplikasi, baik gratis maupun berbayar. Kini pengguna sudah bisa membuat sticker sendiri dalam waktu sekejap. Caranya?

Semua itu dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi bernama Line Creator Studio. Tanpa perlu menggunakan kamera profesional dan software pengeditan foto, pengguna dapat menciptakan berbagai sticker lewat aplikasi ini dengan mudah.

"Hanya lima detik untuk membuat sticker," kata Takeshi Idezawa, CEO dan Representative Director Line Corporation, seperti disaksikan langsung oleh detikINET saat memperkenalkan aplikasi barunya di ajang Line Conference 2017 di Shibuya, Tokyo, Kamis (15/6/2017).

Takeshi pun langsung mendemokan bagaimana aplikasi ini bekerja. Pertama setelah menjalankan aplikasi Line Creator Studio, buat judul dan memasukan foto atau gambar objek yang akan dijadikan sticker.

Lalu lakukan cropping pada gambar tersebut. Kita dapat menggunakan jari untuk memilih area yang akan digunakan. Penggunapun bisa menambahkan coretan-coretan atau teks di dalam sticker yang telah dibuat tadi.

Bila sudah, tinggal simpan dan download sticker tersebut dari aplikasi Line. 

Selanjutnya sticker yang telah dibuat dipergunakan saat berkirim pesan. Asiknya lagi, pengguna bisa menjual sticker yang telah dibuatnya tadi.

Namun sayangnya, aplikasi Line Creator Studio belum tersedia secara global. Pantauan detikINET, aplikasi tersebut baru tersedia di Jepang. Tapi mengingat pasar sticker di Indonesia cukup besar, kemungkinan aplikasi ini tidak lama lagi menyambangi Tanah Air.[**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT