Wisata Religi dan Alam, Handalan Wisata Riau yang Memikat

Sabtu, 10 Juni 2017 - 12:21:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Riau bumi lancang kuning yang banyak menyimpan keindahan, Seperti dirangkum metroterkini ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi seperti Air terjun kembar Denalo di Inhu di sana juga kita bisa mengunjungi Wisata sungai batang gangsal.

1.Wisata Air Tejun Kembar Denalo

Objek wisata Air terjun Kembar Denalo yang berada di Desa Alim  Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),  Provinsi Riau.  Merupakan air terjun yang dikenal dengan panorama  gabungan dua air terjun yang indah. 

Air terjun Kembar Denalo berketinggian sekitar 20 meter. Para  wisatawan sangat tidak di anjurkan untuk melakukan adegan  meloncat dari puncak air terjun, karena kedalaman kolam air  kembar Denalo sekitar 10 meter dengan kontur berbatu. Hal ini  akan mengakibatkan cedera dan parahnya mengakibatkan kematian. 

Air Terjun Kembar Denalo ini memiliki air yang jernih di dasar  kolamnya.  Sangat asik untuk menikmati alam sekitar. Pepohonan  yang ada pun masih hijau dan asri.  Keindahan air terjun ini  terlihat dari dua sisi pancuran air terjun yang memancar. 

Dua sisi air terjun ini memiliki keunikan masing-masing.  Satu sisi air terjunnya terlihat lebar dan menyentuh dinding  tebing, air terjun lainnya terlihat kecil dan langsung jatuh pada dasar kolam. Di kolam ini, wisatawan bisa menikmati dinginnya  air terjun. Mandi, ataupun hanya sekedar bermain-main air. 

2. Wisata Sungai Batang Gangsal

Sungai Batang Gangsal terletak di Desa Rantau Langsat, yang berada persis dipinggir kawasan TNBT (Taman Nasional Bukit Tiga Puluh) Inhu.Jika ada iven festival di sungai batang gangsal ini banyak dilaksanakan perlombaan yang menarik seperti lomba Lempar Tombak ala Talang Mamak, Gambus Tradisional, atraksi Gasing Tradisional, serta atraksi Silat Tradisional.

Ada juga lomba kreasi kerajinan untuk suvenir, seperti anyaman. Ada juga Pacu Rakit, Pacu Sampan, yang menariknya lagi pacu rakit tersebut dilakukan oleh para wanita 2 orang ibu-ibu di 1 rakit yang mereka pakai. Yang menariknya kita disana bisa melihat suku Talang Mamak Yang tinggal di hulu sungai itu.  

Wisata alamnya pun sangat bagus untuk kegiatan mountain bike atau sepeda gunung. Kegiatan lainnya adalah Lomba Memancing yang digelar di Sungai Batang Gangsal. 

3. Wisata Religi Berkuda dan Memanah di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru

Selama Ramadhan Tahun ini, atraksi wisata ini hadir di tengah kota agar lebih dekat dengan masyarakat. Di bulan Ramadhan, pengalaman melakukan olahraga sunnah tentu memberikan nilai tersendiri saat menjalani ibadah puasa. 

Atraksi berkuda dan memanah di Mesjid An-Nur ini bisa dinikmati setiap hari. Yakni pagi pukul 06.00 sampai 10.30 dan sore mulai pukul 16.00 sampai 18.00 WIB. 

Adapun tarif berkuda yakni sebesar Rp 30 ribu tiap satu kali putaran. Sementara untuk memanah, dipatok biaya sebesar Rp 30 ribu untuk 10 kali shoot. 

Selain berkuda dan memanah, pengunjung juga bisa menikmati serunya berfoto dan memberi makan kuda. Untuk kegiatan ini, pengunjung dikenakan biaya Rp 15 ribu. Masih Banyak wisata Riau lainnya yang belium terangkum oleh kami tunggu informasi menarik lainnya yang akan kami rangkum.[**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT