Simak Tips Mudik dengan Mobil di Hari Lebaran

Kamis, 01 Juni 2017 - 16:20:50 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Lebaran menjadi saat yang membahagiakan bagi semua orang, namun ada beberapa keluarga yang merencanakannya menjadi momen mudik. Tentunya beberapa tips ini diharapkan dapat membantu Anda sehingga mudik makin lancar.

Periksa mobil sebelum berangkat
Mobil memerlukan perawatan yang cukup rutin agar mampu berjalan dengan prima ke tempat tujuan. Pastikan seluruh bagian mesin sudah diperiksa, oli sudah terisi dan ban dalam keadaan yang baik untuk menempuh segala medan. Karena kenyamanan berkendara menjadi hal yang penting dalam mudik.

Bawa perlengkapan reparasi mobil
Tentunya tidak ada yang tahu apa yang terjadi saat perjalanan berlangsung. Untuk itu, perlengkapan reparasi mobil haruslah tersedia di bagasi, agar bisa menyelesaikan persoalan dengan cepat. Mulai dari ban, ban dalam, hingga dongkrak dengan segala jenis peralatannya.

Beri kenyamanan dengan kasur tipis
Kasur tipis? Mungkin Anda tidak terlalu sering membawa kasur tipis saat perjalanan. Namun kasur ini dapat berguna sebagai tempat tidur di jok bagian belakang mobil. Tumpuk tas-tas yang berisi baju pada celah bangku belakang dan depan, bentangkan kasur tipis di bangku dan di atas tas pakaian Anda sehingga dapat berbaring dengan nyaman.

Sediakan perbekalan air minum 
Dehidrasi sangat mungkin terjadi saat perjalanan panjang. Untuk itu mempersiapkan air minum menjadi solusi pertama saat mudik berlangsung. Jangan lupa pula membawa buah-buahan yang mengandung air, untuk mencukupi kebutuhan vitamin saat perjalanan.

Berhenti di tempat yang nyaman
Pastikan ketika perjalanan, seluruh anggota keluarga dapat waktu beristirahat. Menandai berbagai tempat istirahat yang nyaman, sangat penting untuk perjalanan mudik. Sehingga keadaan tubuh tetap segar dan bisa melakukan berbagai kegiatan saat tiba di tempat tujuan. [mer-lp6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT