Anggota Dewan Siak Kunjungi Persawahan Selat Guntung

Rabu, 31 Mei 2017 - 18:19:07 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Anggota DPRD Kabupaten Siak melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Sabak Auh, Rabu (31/5/2017). Rombongan melihat langsung sawah masyarakat yang menghandalkan irigasi dengan bantuan pompanisasi yang mengairi sawah petani.

Wakil rakyat itu mengunjungi Kampung Selat Guntung Kecamatan Sabak Auh Siak, menilai lokasi sawah yang ada di daerah ini belum diolah secara maksimal.

“Kunjungan kerja ke kecamatan peninjuan persawahan dan pompa air di Kecamatan Sabak Auh,” ujar Salah satu anggota DPRD Siak, Sujarwo.

Lanjutnya untuk desa Selat Guntung ada lokasi persawahan seluas Sekitar 75 hektar yang dialiri air dengan menggunakan pompa air bantuan pemerintah kabupaten Siak. Para petani di desa ini masih bisa memaksimalkan lahan karena irigasi tidak perlu diragukan.

"Petani sudah tiga tahun tidak menanam padi lagi karena air asin meluap dari sungai ke persawahan,” kata Ketua BM PAN Kabupaten Siak ini. 

Untuk itu, perlu tanggul dan mesin pompa untuk kembali mengaktifkan lahan masyarakat di desa ini. Kedatangan para wakil rakyat ini langsung ke Kampung Selat Guntung untuk melihat dari dekat persawahan dan pompanisasi.
[man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT