Anggota DPRD Siak Minta Penerimaan Siswa Baru Sesuai Aturan

Selasa, 30 Mei 2017 - 21:59:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Memasuki tahun ajaran baru, biasa ditemukan berbagai persoalan, mulai pungutan dari siswa hingga adanya siswa titipan. Untuk itu, Anggota DPRD Siak dari Komisi I mengingatkan agar sekolah dalam menerima siswa baru harus sesuai dengan aturan yang ada.

Hal itu disampaiakan Anggota DPRD Siak dari Komisi I, Hasmar saat melakukan kunjungan kerja ke unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Kecamatan Tualang, Rabu (31/5/2017).

Kedatangan wakil rakyat itu dalam rangka melihat secara langsung dilapangan proses pendidikan yang diterapkan dinas terkait. Apalagi saat ini memasuki ajaran baru sekolah.

“Sekolah menerima siswa-siswi agar mengikuti sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan,” ujar Hasmar yang juga sekretaris komisi I.

Masih menurut Hasmar, bagi masyarakat yang mempunyai anak ingin melanjutkan sekolah harus yang bersangkutan langsung yang mendaftarkan tidak boleh di wakili agar terhindar dari calo.

“Bagi yang belum bisa di terima disekolah milik pemerintah atau negri di saran kan bisa ke sekolah swasta,” katanya.

Dikatakan politisi partai besutan Wiranto ini supaya sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Siak lebih meningkatkan mutunya serta sumber daya manusianya.

“Kita minta sekolah-sekolah mampu bersaing dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Siak,” katanya.

Ditambahkan Ketua Partai HANURA Kabupaten Siak ini, tentunya semakin hari kedepan tantangan semakin berat, pendidikan salah satu faktor pendukung dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tidak terlepas dari majunya pendidikan, kita sebagai wakil rakyat akan berusaha mengawal setiap kebijakan untuk kemajuan dunia pendidikan,” tandas politisi dari Kecamatan Dayun ini. [man]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT