4 Selebritas Ini Ditantang #BeraniMimpi untuk anak Papua

Selasa, 30 Mei 2017 - 17:57:38 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Eva Celia, Chelsea Islan, Monita Tahalea, dan Firrina Sinatrya. Keempatnya sama-sama cantik dan penuh talenta di bidang masing-masing. Namun, ada satu lagi persamaan keempatnya, mereka sama-sama berani mimpi untuk pendidikan dan sanitasi anak Papua yang lebih baik.

Baik Eva, Chelsea, Monita, dan Firrina kini sedang bersama-sama mengajak masyarakat membuat perubahan di bidang sanitasi dan pendidikan anak-anak Papua lewat program #BeraniMimpi. Program yang dijalankan oleh yayasan kemanusiaan Wahana Visi Indonesia ini kini sudah mulai berlangsung.

"#BeraniMimpi adalah sebuah kompetisi penggalangan dana yang menggabungkan crowdfunding dengan voluntourism. Sehingga nanti di akhir akan ada tiga orang ke Papua melihat proyek yang dijalankan dan sedikit jalan-jalan melihat indahnya Wamena," kata Communication Director Wahana Visi Indonesia, Priscilla Christin di Jakarta pada Selasa (30/5/2017).

Gerakan #BeraniMimpi pertama di 2016 berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp547 juta yang dihimpun dari 104 campaigner didukung 800-an pendonor. Dana yang dikumpulkan ditujukan bagi pembangunan sumur bor di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Pada #BeraniMimpi kali ini, Eva, Chelsea, Monita, dan Firrina serta masyarakat diajak mengumpulkan dana untuk pembangunan tempat sekolah bagi anak usia dini bernama Honai Belajar serta pembangunan toilet dan fasilitas sanitasi di Wamena, Papua. Selama ini 80-an anak usia dini ini belajar dengan menebeng kantor kepala desa. Mau tak mau proses belajar dilakukan saat kantor kepala desa libur, yakni Jumat dan Sabtu.

Jika keempat duta #BeraniMimpi ini berhasil mengumpulkan donasi sesuai target, bakal ada tantangan personal. "Kalau capai Rp 10 juta aku bakal bikin 99 kue dengan bentuk berbeda," kata Firrina.

Lalu, tantangan pribadi Monita adalah membuat cerita pendek anak. Eva Celia pun bakal membuat mini album berbahasa Indonesia jika target donasinya tercapai.

"Kalau aku mau ngurangin berat badan lima kilogram kalau (target donasi) tercapai," kata Chelsea dikutip liputan6.com.

Anda pun bisa berpartisipasi dalam program #BeraniMimpi ini. Pendaftaran sudah bisa dilakukan di www.beranimimpi.id. Pengumpulan donasi akan berlangsung 7 Juli - 8 Agustus 2017. Campaigner yang terpilih bakal ke Papua melihat langsung proyek yang dilaksanakan. Yuk, ikutan! [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT