Bupati Rohul Hadiri Potang Bulimau di Sei Batang Lubuh

Sabtu, 27 Mei 2017 - 23:29:07 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu H. Suparman, S.Sos., M.Si hadiri acara potang bolimau bersama ribuan masyarakat Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya di tepian sungai Batang Lubuh Pasir Pengaraian, Jum'at (26/5/17) sore.

Turut hadir dalam acara potang bolimau tersebut, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH, Dandim 0313 KPR, Letkol Kav Yudi Prasetyo, S.Ip bersera Unsur Forkopimda lainnya, Ketua LAMR Rohul, H. Zulyadaini, Kepala Badan, Dinas, kantor di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, Camat Rambah, Lurah Pasir Pengaraian, Kades Babussalam serta ribuan masyarakat di kota Pasir Pengaraian.

Dalam sambutannya Suparman mengajak seluruh masyarakat Rohul untuk bersama-sama dan bahu membahu membangun Rokan Hulu ke depanya dengan menghilangkan perbedaan dan menjadikan ramadhan sebagai momentum untuk membersihkan hati.

Selain itu, Suparman memuji antusias masyarakat Rohul pada ritual potang bulimau yang diadakan dibeberapa daerah, baik di kota maupun di desa-desa sehingga nantinya akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan.

"Insya Allah ini jadi agenda rutin tahunan Pemda. Untuk lokasinya kita tengoklah, apakah akan kita kawinkan dengan beberapa kegiatan lain‎ untuk menunjang pariwisata," kata Bupati Rohul, H. Suparman.

Dia memuji antusias masyarakat Rohul dalam meramaikan Potang Balimau di Pasir Pengaraian. Suparman mengakui segala kekurangan dan belum sempurna di kegiatan akan diperbaiki, sehingga Bolimau tahun depan lebih meriah dan bermakna lagi.

Pada bulan suci Ramadhan ini, Suparman mengakui dirinya juga akan disibukkan kegiatan Safari Ramadhan, termasuk berkunjung ke desa-desa dan mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan program Maghrib Mengaji.

Diakhir acara, Bupati Suparman bersama Forkopimda lainnya memandikan anak yatim dengan air limau yang sudah disediakan panita dan selanjutnya Bupati Suparman beserta rombongan juga ikut mandi bolimau.[Adv/Humas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT