Sambut Puasa, Masyarakat Ponorogo Tanam Pisang di Jalan

Sambut Puasa, Masyarakat Ponorogo Tanam Pisang di Jalan
Foto M. Nurcholis

Metroterkini.com - Menjelang Puasa Ramadhan, masyarakat Kabupaten Ponorogo terus melakukan aksi memprotes jalan rusak. Sebelumnya Warga di selatan Ponorogo, Jum'at (26/5/2017) pagi warga di Ponorogo Barat tepatnya di jalur Propinsi Jatim menuju Jateng yang berada di Desa Nglurup, Kecamatan Sampung. 

Selain memblokir jalan raya, warga juga menanami jalan raya dengan tanaman pohon pisang. "Ini sebagai ungkapan kekecewaan warga atas kerusakan jalan raya di jalur ini," kata Sumarno warga Desa Nglurup.

Sumarno sangat kecewa karena pemerintah membiarkan warga celaka akibat jalan rusak. "Sudah banyak warga yang menjadi korban jalan berlubang karena terjatuh dari kendaran bermotor atau mengalami kecelakaan lalu lintas," tambahnya. 

Pihaknya berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan jalan. "Jelang lebaran kalau bisa jalan raya di sini harus sudah mulus," pinta Marno yang diamini Rina, warga lainnya.

Pihak Pemerintah Desa Nglurup melalui Widodo selaku Kades juga mengungkapkan keluhan warganya. "Terus terang, kami semua ingin segera ada perbaikan jalan ini," papar Widodo. [nur]

Berita Lainnya

Index