Jelang Ramadhan, Pasar Pekan Mingguan Diserbu Warga

Kamis, 25 Mei 2017 - 20:38:55 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Satu hari menjelang bulan suci Ramadhan, warga Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, mulai ramai mengunjungi pasar pekan mingguan, Kamis (25/5/2017)

Pekan mingguan ini hanya seminggu sekali diadakan dan pada setiap Kamis yang berada di Bundaran Kepenghuluan Panipahan Darat. Letaknya yang strategis, yaitu berada di posisi jalan Lintas Labuhan Batu Sumut. Pasar pekan mingguan dibuka mulai pukul 13.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib.

Suasana yang berbeda menjelang bulan suci Ramadhan ini terlihat dari jumlah pengunjung pasar mingguan yang cukup ramai. Rata-rata mereka membeli keperluan dapar untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Salah seorang pengunjung pasar mingguan, yang ditemui yaitu ibu camat Palika, yaitu ibuk Ani. Menurutnya, pasar mingguan di Bundaran ini menjual barang-barang keperluan harian dan harga masih murah di bandingkan dengan pasar di Panipahan. "Harga tomat perkilo gram disini 8 ribu rupiah, sedangkan di pajak Panipahan 12 ribu rupiah. Disini lebih murah," ujarnya. 

Pasar pekan mingguan di bundaran Panipahan selain menjual barang lebih murah, karena para pedagan kebanyak berasal dari Sumatera Utara. Mereka rata-rata menjual sayur mayur dan keperluan dapur lainya sampai pakaian. Disaat mendekati bulan Ramadhan, para warga kali ini lebih banyak membeli keperluan dapur untuk menyambut awal Ramadhan pada Sabtu besok. [mus]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT