Bom Kampung Melayu: 5 Tewas, Puluhan Terluka

Bom Kampung Melayu: 5 Tewas, Puluhan Terluka
foto detikcom

Metroterkini.com - Jakarta khususnya dan Indonesia kembali berduka dengan munculnya teror bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. 

Anggota Polri dipastikan ikut gugur dalam tugas, saat kejadian berlangsung. Korban tewas dari anggota Polri, saat bertugas mengawal pawai obor jelang Ramadan bersama lima anggota Polri lainya.

Total korban tewas akibat bom di Kampung Melayu sebanyak 5 orang. Dua orang yang tewas diduga pelaku, 3 orang lainnya adalah personel Polri.

"Saya nyatakan duka cita mendalam ternyata 3 anggota polisi yang gugur," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Kampung Melayu, Jaktim, Kamis (25/4/2017).

Polisi belum bisa memastikan jenis bom yang meledak pada pukul 21.00 WIB dan sekitar pukul 21.05 WIB, Rabu (24/5/2017).

"Pelaku 2 orang laki-laki. Tadi saya nyatakan ada 2 ledakan dan (hasil) olah TKP memang ditemukan ada 2 pelaku bom bunuh diri," ujar Setyo.

Hingga saat ini polisi masih melacak identitas dua orang pelaku. Kepastian identitas pelaku akan dilakukan melalui pengambilan data antemortem dan post mortem. 

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Terminal Kampung Melayu. 

Para korban luka sudah dirawat di sejumlah rumah sakit terdekat. Polisi saat ini mengidentifikasi terduga pelaku bom bunuh diri yang ikut tewas. [mer-dt]

Berita Lainnya

Index