Samsung Tambah Pengaman untuk Baterai Galaxy S8

Senin, 22 Mei 2017 - 11:53:56 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Belajar dari kesalahan masa lalu, Samsung memberikan keamanan tambahan pada baterai miliknya. Sebab, kini Samsung menambahkan pelapis karet di sekeliling baterai Galaxy S8. Fungsinya, untuk menahan getaran dan mencegah kecelakaan lainnya. Hal ini terungkap setelah Samsung membeberkan tampilan bagian dalam Galaxy S8 dalam situs resminya.

Sebagaimana diketahui, permasalahan baterai Samsung yang mudah meledak menjadi berita yang hangat mengemuka akhir tahun lalu akibat insiden Galaxy Note 7. 

Selain itu, Samsung juga membuat rancangan struktur PCB baru. Papan logic baru ini meminimalisasi celah antara prosesor dengan pipa penyalur panas. Kita ketahui bahwa prosesor merupakan bagian terpanas dari ponsel. Dengan celah yang makin sempit ini, membuat ponsel cerdas ini bisa mentransfer panas lebih baik. Sehingga Samsung menggadang-gadang Galaxy S8 tak mudah overheat meski prosesor tengah kerja berat memainkan game yang punya grafis berat, misalnya. 

Awal tahun ini, Samsung telah mengumumkan penyebab mudah meledaknya baterai di produk unggulan mereka tahun lalu. Kesalahan desain adalah penyebab pertama. Sementara kesalahan pemanufakturan baterai adalah kesalahan kedua pada baterai pengganti yang disediakan Samsung. Samsung akhirnya menarik semua Galaxy Note 7 dari pasaran setelah usaha perusahaan elektronik asal Korea Selatan untuk memperbaiki insiden baterai meledaknya itu gagal.

Terburu-buru dalam proses manufaktur disebutkan Samsung menjadi alasan gagalnya baterai pengganti tersebut. Oleh karenanya, Samsung tak lagi terburu-buru ketika mengumumkan Galaxy S8. Jika biasanya Samsung mengumumkan produk unggulannya digelaran Mobile World Congress. Tahun ini Galaxy S8 tak diluncurkan di acara yang biasanya digelar bulan Februari itu. Samsung mengambil waktu hingga akhir Maret untuk peluncuran produknya ini.

Sebagai tambahan, dalam siaran pers tersebut Samsung juga menyebutkan perubahan lain yang mereka lakukan. Salah satunya adalah dengan memindahkan IC driver layar miliknya dari bagian atas ke bagian bawah. Cara ini berhasil mengurangi bezel pada ponsel. [mer]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT