Masjid Istiqlal Dipadati Peserta Aksi 55

Jumat, 05 Mei 2017 - 12:50:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Aksi 5 Mei akan dimulai dengan shalat Jum'at di Masjid Istiqlal. Massa aksi dari yang dikoordininir Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) sudah mulai memasuki masjid Istiqlal sejak pagi tadi.

Terlihat massa mulai masuk dari Pintu Utama Masjid Istiqlal. Baik laki-laki maupun perempuan sudah mengambil air wudhu.

Seperti dilansir detik dari pagi tadi hingga siang ini, Jumat (5/5/2017), beberapa orang terlihat melakukan salat 2 rakaat. Bukan hanya di dalam gedung masjid, ada beberapa orang salat di pelataran masjid. 

Sepanjang lorong masjid, terlihat beberapa orang yang beristirahat sejenak sambil menunggu salat Jumat. Dimulai dari orang duduk sampai tiduran, bahkan ada juga yang mengisi daya ponsel mereka.

Massa sudah mengisi lebih dari setengah hall masjid. Di saff paling depan, disiapkan tempat kosong untuk beberapa tokoh yang akan datang. 

Sebelumnya, tim advokasi GNPF, Kapitra Ampera mengatakan sejumlah tokoh akan hadir dalam aksi itu. Massa aksi 55 akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal ke gedung Mahkamah Agung usai salat Jumat.

"Aa Gym, Ustaz Arifin Ilham, Pak Din Syamsuddin, semua hadir," kata Kapitra saat dihubungi, Kamis (4/5/2017) malam. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT