Mobil Termahal Dunia Ini Ikut Mejeng di IIMS 2017

Sabtu, 29 April 2017 - 00:49:37 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Setelah sebelumnya beredar di jalanan Jakarta, Koenigsegg CCX parkir di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mobil ternyata diboyong ke Indonesia oleh importir mobil premium, Prestige Image Motorcars.

Namun mobil tersebut rupanya tidak dijual di Indonesia. Prestige hanya memamerkannya saja agar konsumen bisa melihat. Kabarnya mobil ini sudah laku dibeli oleh miliuner asal Indonesia.

"Di sini cuma kita pamerkan aja, kalau mau beli paling Agera, ini (CCX) dipamerkan saja nggak dijual," kata Marketing Executive Prestige Image Motorcars, Anthony Himawan kepada detikOto di booth milik Prestige di Indonesia International Motor Show, JI Expo, Kemayoran.

Banderol mobil ini cukup fantastis dengan harga US$ 3 juta atau setara dengan Rp 40 miliar (dengan kurs Rp 13.327 per dolar Amerika) namun belum termasuk biaya masuk.

"US$ 3 juta dolar, belum bea masuk bisa sampai Rp 50-an miliar. Ini second didatangkan langsung dari Swedia nanti balik lagi," tutur Anthony.

Koenigsegg CCX, mobil ini bisa berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja. CCX ini dibekali mesin berkapasitas 4.700 cc aluminium V8, 4 valves per cylinder, double overhead camshafts. Dengan mesin tersebut, CCX bisa menghasilkan tenaga hingga 817 daya kuda pada rpm 7.000 dan juga torsi maksimum 920 Nm pada 5.500 RPM.

Kehadiran mobil super Swedia itu di IIMS menarik perhatian pengunjung. Mereka mengamati mobil yang memiliki pintu yang terbuka dengan aneh.

Tak sedikit pula yang mengamati bagian mesin berotot CCX di bagian belakang. Jika ingin melihatnya kap mesin terbuka lebar ke atas. [oto]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT