Pengacara Pertanyakan Foto Firza Tanpa Hijab Beredar

Selasa, 07 Februari 2017 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pengacara Firza, Dahlia Zein mempertanyakan asal foto klainnya yang berder di media sosial dan kalangan wartawan tanpa hijab.

"Benar foto yang beredar adalah saudari Firza Husein. Kami heran bagaimana foto itu bisa ada dan beredar," kata Dahlia saat dikonfirmasi Rimanews, hari ini.

Selain dalam kasus makar, Firza dikaitkan mempunyai hubungan spesial dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, seperti yang dimuat dalam situs baladacintarizieq.com.  

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya saat ini tengah mengusut pihak yang membuat dan menyebarkan foto-foto di dalam situs tersebut. Kasus ini juga telah naik menjadi penyidikan meskipun belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya polisi menggeledah kediaman Firza di Lubang Buaya, Jakarta Timur dan menyita sejumlah barang bukti seperti sprei, bantal dan televisi. Penggeledahan dilakukan sehari setelah Firza ditangkap pada Selasa 31 Januari lalu.

Usai dilakukan penangkapan, polisi langsung menjebloskan Firza ke rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dahlia menyebut, foto yang beredar menunjukan kliennya berada di dalam sel rutan Mako Brimob.

"Fotonya berada di Rutan Mako Brimob," ujar Dahlia.

Dirinya mengaku kecewa terhadap atas beredarnya foto tersebut. Pasalnya Firza hingga kini hanya boleh dibesuk oleh pengacara serta keluarga, dan saat bertemu semua ponsel tidak boleh dibawa.

"Kami kecewa, kalau besuk HP kita taruh, termasuk selama dalam pemeriksaan. Pertanyaannya, siapa yang mengambil dan menyebar foto tersebut?" tandas Dahlia.

Tim pengacara akan melayangkan protes dan menunggu konfirmasi penyidik, bagaimana foto itu bisa beredar luas. [mer-rmn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT