Jalan Rusak, Warga Satu Desa Blokade Jalan Ponorogo

Senin, 06 Februari 2017 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Aksi protes warga satu desa di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur atas kondisi infrastruktur jalan milik Pemkab Ponorogo yang rusak parah dilakukan dengan memblokade jalan yang rusak tersebut dengan memagari jalan menggunakan kayu. Langkah itu dilakukan karena warga geram melihat jalan berlubang yang tak segera mendapat perbaikan.

Warga Desa Bediwetan, Kecamatan Bungkal, Ponorogo kompak menutup jalur yang menghubungkan pusat kota Ponorogo dengan Kecamatan Ngrayun dan Bungkal, tepatnya di Desa Bediwetan. Blokade Jalan dilakukan sejak, Minggu (5/2) pagi hingga berita ini ditulis, Senin (6/2) pukul 07.15 WIB pagi ini masih ditutup.

Aksi tutup jalan tersebut dilakukan setelah warga melakukan kerja bakti swadaya penambalan jalan menggunakan semen dan pasir. "Kami pastikan jalan akan terus kami tutup sebelum ada perbaikan dari Pemkab Ponorogo," ujar Zainal Arifin, salah satu warga Desa Bediwetan, Senin (6/2) pagi.

Pihaknya berharap kepada pihak terkait, khususnya Pemkab Ponorogo merespon keinginan warga. "Kami sudah lelah menunggu realisasi perbaikan jalan ini, makanya lebih baik kami tutup saja," tambahnya.

Pantauan di lapangan hingga pagi ini, pengguna jalan yang melalui jalur tersebut putar balik atau mencari jalan Desa alternatif kalau ingin ke Ponorogo atau sebaliknya. "Harus memutar jauh mas, karena jalan di tutup warga," keluh Sodikin, warga Madiun yang melintas. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT