Prihatin Jalan Rusak, Warga Ponorogo Tambal Lubang Jalan

Ahad, 05 Februari 2017 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Rusaknya infrastruktur jalan raya Ponorogo-Bungkal-Jetis yang melalui Desa Bediwetan, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jatim membuat prihatin banyak pihak. Berdasarkan pengamatan dilapangan lubang jalan terjadi di mana-mana, khususnya sekitar Desa Bediwetan, Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Informasi dari masyarakat setempat sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut. "Bukan hanya satu atau dua kali kecelakaan, tapi hampir tiap hari ada kecelakaan akibat menghindari jalanan berlubang di Desa kami," ungkap Mbah No, warga setempat.

Melihat kondisi tersebut, puluhan warga Desa Bediwetan melakukan gotong royong kerja bakti secara swadaya melakukan penambahan jalan berlubang. "Kami prihatin karena sering terjadi kecelakaan, akibat dari parahnya jalan yang berlobang jalur ini," aku Zainal Arifin, warga Dukuh Krajan, Desa Bediwetan disela-sela kerja bakti tambal jalan, Minggu (5/2) pagi.

Dia menambahkan warga Desa Bediwetan peduli dengan mengadakan swadaya untuk mengecor jalan yang berlobang walupun jalan itu milik Pemkab Ponorogo. "Mudah mudahan bisa memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi kecelakaan di jalan berlubang ini," tambahnya.

Kegiatan warga Desa Bediwetan mendapat pengawalan jajaran Polsek Bungkal. "Semoga ada perbaikan secepatnya dari Pemkab Ponorogo atas rusaknya jalan ini," pintanya. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT