Pemerintah Jangan Saling Lempar Masalah Terkait Banjir

Sabtu, 04 Februari 2017 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Komunitas Pemuda Cikarang Berdikari (PCB) meminta kepada pemerintah pusat dan Daerah Kab. Bekasi jangan saling lempar masalah banjir yang melanda Jl. Raya Imam Bonjol-Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Pasalnya sampai saat ini sepertinya belum ada keseriusan untuk penyelsaian banjir di daerah tersebut.

Seperti diketahui, dranaise di Jl. Raya Imam Bonjol, Kecamatan Cikarang Barat, depan pabrik peleburan baja Gunung Garuda, menjadi lokasi langganan banjir. Jangankan hujan lebat, hanya gerimis kecil pun jalan ini tergenang air, Sabtu (4/02/2017)

Neng Ulfah mengatakan, "baik itu pemerintah pusat dan pemda Kab. Bekasi, keduanya saling lempar masalah banjir di Jl. Raya Imam Bonjol. Seoalah-olah keduanya setengah hati untuk menyelsaikan masalah banjir tersebut. Pedahal masyarakat sangat mengharapkan adanya upaya perbaikan dari pemerintah." 

"Pemerintah pusat melempar persoalan banjir tersebut kepada PT. Gunung Garuda. Karena diangap sebagai penyebabnya. Begitu juga dengan pemda Kab. Bekasi yang selalu berdalih, bahwa jalan ini milik negara. Pedahal masyarakat mengharapkan adanya perbaikan," ungkapnya, Sabtu (4/02/2017)

Ulffah menilai, "Perbaikan dranaise bukanlah hal sulit, tetapi keinginan pemerintah pusat dan pemda kab. Bekasi belum ada. Sehingga terkesan masih setengah hati dalam mengurusnya. Meskipun jalan raya merupakan sarana yang paling penting bagi masyatakat."

Lanjut Ulfah, meminta kepada pemerintah pusat dan daerah Kab. Bekasi jangan terus memaikan skenario dengan saling lempar masalah. Pemerintah harus segera menyelsaikan masalah banjir di Jl. Imam Bonjol, Kec. Cikarang Barat. Karena jalan tersebut merupakan akses utama menuju kota.

Hal sama dikatakan oleh Aang Jamasari Sekertaris PBC, walaupun jalan Raya Imam Bonjol-Cikarang Barat adalah milik negara. Namun, Pemda Kab. Bekasi jangan cuma pasrah. Rakyat terus mengeluh. Pemda harus proaktif demi warganya.

Aang Jamasari yang juga aktif dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bekasi, mengancam akan melakukan aksi tebar ikan lele di sekitar genangan air jalan Imam Bonjol, Kec. Cikarang Barat-Kab. Bekasi. Jika dalam beberapa bulan kedepan belum ada tangapan serius dari pemerintah. [mer]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT