Anies-Sandi Dengar Aspirasi Pengusaha Lewat Program Ini

Sabtu, 04 Februari 2017 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasangan calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar  “Anies- Sandi Mendengar Stakeholder Jakarta” yang dilaksanakan kemarin, (1/2).

Ketua Pelaksana dari relawan Sahabat Anies-Sandi, Hangga Pramudyanto  menyatakan,  cagub- cawagub Anies Baswedan- Sandiaga Uno memberikan kesempatan bagi  pengusaha ekonomi mikro dan UKM agar tumbuh dan berkembang.  Lewat kegiatan ini, Anies- Sandi mendengarkan aspirasi dari para stakeholder dan menawarkan solusi oleh paslon nomor 3 tersebut. 

“Lewat  kegiatan ‘Anies- Sandi Mendengar’  kami  mewadahi para stakeholder untuk dapat berdiskusi langsung dengan Anies- Sandi soal kemajuan dan kelanjutan usaha mereka. Karena, mereka mengaku  belum cukup puas dengan kebijakan dari pemprov DKI saat ini, “ ujar Hangga di hotel Diradja, Rabu (1/2) malam. 

Dalam kesempatan ini, Hangga menjelaskan bahwa paslon nomor 3 menjanjikan akan melakukan pendampingan perencanaan keuangan  untuk usaha mikro, UKM.  Mereka juga akan memberikan mentoring bisnis secara intensif terhadap pengusaha pemula. 

“Mas Anies dan Bang Sandi adalah paslon yang paling concern terhadap permasalahan dunia usaha di Jakarta. Mereka ingin memaksimalkan potensi usaha mikro supaya menjadi besar. Dengan  strategi  cerdas, yang belum pernah dilakukan pemerintahan sebelumnya, “ imbuh Hangga. 

Hangga melanjutkan, Sahabat Anies- Sandi telah membentuk tim “Blue Force” yang terdiri dari para mentor usaha berpengalaman dan telah terjadi. Tim ini bertugas menyebarkan visi misi dan membantu pelaksanaan program kerja di lapangan. 

“Anies- Sandi sudah menyiapkan ‘pasukan’ khusus untuk turun tangan langsung dalam mendorong kemajuan pengusaha kecil. Nanti, dapat langsung berdiskusi langsung dengan anggota tim untuk diskusi lebih lanjut,” pungkas Hangga. 

Ditemui dalam kesempatan yang sama salah satu mentor “Blue Force”  Erwin Soerjadi, mengaku bahwa cawagub Sandiaga Uno ingin menjadikan tim ini sebagai ujung tombak mentorship, pendampingan, dan penyuluhan bagi pelaku usaha. Untuk itu, Erwin menyatakan timnya akan berupaya keras dalam memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat. 

“Ini adalah amanah yang diberikan bang Sandi untuk tim Blue Force. Nantinya, tim akan disebar ke beberapa wilayah di Jakarta supaya bisa memberikan mentoring secara merata sesuai arahan dari bang Sandi,” simpul Erwin. 

Para stakeholder, lanjut Erwin, mengaku antusias terhadap kegiatan ini.  Mereka menunggu pergerakan “Blue Force” untuk  mengadakan mentoring dan pendampingan usaha terhadap pengusaha kecil. Ketika ditanya proses kerja “Blue Force” secara spesifik Erwin tak segan menjelaskan. 

“Jadi, prinsip kerjanya tim akan disebar di seluruh kecamatan Jakarta dalam sebuah sentra usaha. Disana kami akan menjaring pengusaha pemula, dan pengusaha mikro untuk diberikan pemaparan soal strategi bisnis modern yang sesuai dengan bidang usaha mereka,” pungkas Erwin.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga menyatakan bahwa sejak ada program OK-OCE masa kampanyenya sudah terbentuk 3500 pengusaha.

"Ini kongkrit, kita bukan sekadar wacana. Sekarang kami sudah ada 3500 pengusaha baru di Jakarta sejak ada program ini. Nantinya Tim Blue Force akan menjadi ujung tombak untuk program mentorship di DKI Jakarta," tutup Sandi. [ril]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT