Pagi Buta Warga Ponorogo Digemparkan Penemuan Bayi

Pagi Buta Warga Ponorogo Digemparkan Penemuan Bayi

Metroterkini.com - Ketenangan warga di Jalan Raya Ponorogo-Madiun, tepatnya di Toko Oli Yona Jaya, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Jatim, Senin (30/1) pukul 04.30 WIB menjadi gempar. Hal itu dikarenakan telah di temukan bayi berjenis kelamin laki - laki.

Informasi dari Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, bayi tersebut memilik berat 3,8 Kg, tinggi 51 cm. 

"Diperkirakan bayi itu berumur sekitar satu setengah bulan," ujar AKP Sudarmanto.

Lebih lanjut dia menerangkan jika pada saat diketemukan ada memar di kepala bagian belakang bayi. Bayi itu pertama kali diketemukan oleh Eko Wahyudi (39 th) seorang petugas di Gudang Bulog, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Ponorogo.

Informasi dari beberapa orang saksi menyebutkan sekitar pukul 02.30 WIB dinihari ada bus berhenti di halte sekitar TKP yang menurunkan seorang ibu dan berumur sekitar 40 Th. 

"Sempat mampir ke toko buah saat ditanya mengatakan bahwa baru datang dari Surabaya kemudian pergi kearah selatan, pada saat itu ada dua kendaraan yang menjemput dua orang laki-laki dan satu perempuan kemudian ke selatan," jelasnya.

Dia menambahkan jika saksi Eko saat mau mematikan lampu sekitar pukul 04.30 WIB mendengar ada tangisan bayi. 

"Setelah dilihat memang bayi diletakkan di tempat duduk dari kayu kemudian di serahkan ke Polsek Babadan. "Akhirnya pihak Polsek Babadan berkoordinasi dengan Polsek Jenangan dan Unit Opsnal guna dilakukan penyelidikan siapa pelaku pembuangan bayi tersebut," pungkasnya. [nur]

Berita Lainnya

Index