Masker Jamur Dapat Hilangkan Jerawat dan Kulit Lembab

Ahad, 29 Januari 2017 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kita selama ini mengenal jamur sebagai bahan makanan. Namun jamur mengandung nutrisi yang ternyata sangat baik untuk kesehatan.

Memang tidak semua jamur dapat dimakan, ada yang bergizi dan ada pula yang beracun. Beberapa jenis jamur yang umum dijual adalah jamur kancing, jamur tiram, jamur kuping dan lain sebagainya. Pengolahannya pun juga sangat mudah, cukup dicuci bersih, dipotong sesuai selera dan dimasak.

Jamur bukan hanya bisa jadi makanan untuk diserap nutrisinya dan dimanfaatkan tubuh, tapi ternyata juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit lho. Beberapa manfaat yang bisa didapat dari jamur, antara lain adalah melembabkan dan mengobati jerawat. Caranya sangat mudah, cukup jadikan masker.

Blender jamur hingga halus bersama sedikit air, kemudian oles ke wajah. Sebagai masker, jamur dipercaya dapat mengobati jerawat karena tingginya kandungan vitamin D di dalamnya. Vitamin D adalah vitamin yang mempunyai sifat menyembuhkan ketika dioleskan pada luka jerawat. Itulah alasan mengapa beberapa produk perawatan wajah menggunakan ekstrak jamur sebagai bahan dasar produk pengobatan jerawat.

Jamur juga mengandung polisakarida yang sangat bermanfaat dalam melembabkan kulit. Tidak hanya itu, jamur juga mempunyai senyawa asam hyaluronic yang dianggap menjadi pelembab alami di dalam kulit dan mampu menghindarkan dari keriput di wajah. Cukup pakai masker jamur 2-3 kali seminggu sebelum tidur.

Jadi, selain enak disantap ternyata jamur juga mempunyai dampak besar untuk membantu menyembuhkan jerawat di wajah. Selamat mencoba masker jamur sekarang juga. [mer-vml]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT