Luis Suarez Selamatkan Barcelona dari Kekalahan

Ahad, 29 Januari 2017 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mencetak gol pada menit 90 untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan dalam laga pekan ke-20 La Liga Spanyol kontra Real Betris yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu.

Gol penyeimbang itu tercipta setelah kesalahan Nahuel, pemain pengganti Betis yang baru masuk pada menit 85 menggantikan Alex Alegria, yang memberikan bola kepada Lionel Messi. Messi segera melepaskan umpan terobosan yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Suarez ke sudut bawah gawang demi menyamakan kedudukan 1-1.

Meski hanya menguasai 34 persen penguasaan bola sepanjang laga, Betis lebih dulu merebut keunggulan atas Barcelona pada menit 75 memanfaatkan situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Upaya Ter Stegen membuang bola justru membuat bola jatuh di ruang tembak Alegria yang segera menyambar dengan tendangan keras yang menghujam ke dalam gawang dan membawa Betis unggul 1-0 atas Barcelona.

Gol itu lahir hanya beberapa saat setelah upaya Betis ditolak oleh tiang gawang pada menit 70 dan 74.

Pada menit 77 dan 78 Barcelona hampir menyamakan kedudukan lewat Andre Gomes, yang baru masuk pada menit 58 menggantikan Denis Suarez, serta halauan German Pezzella atas umpan tarik Aleix Vidal yang hampir berbuah bunuh diri. Namun kedua peluang tersebut berhasil disapu oleh Aissa Mandi di garis gawang.

Meski hanya meraih hasil imbang, satu poin tambahan yang diperoleh Barcelona berhasil mengangkat posisi tim besutan Luis Enrique itu ke urutan kedua klasemen dengan koleksi 42 poin, sedangkan Betis (23) tertahan di peringkat ke-13.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Real Betis (5-3-2): Antonio Adan (PG); Cristiano Piccini, Aissa Mandi, German Pezzella, Alin Tosca, Riza Durmisi; Petros (Rafa Navarro), Ruben Pardo (Ryan Donk), Dani Ceballos; Alex Alegria (Nahuel), Ruben Castro.

Pelatih: Victor Sanchez

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Aleix Vidal, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Lucas Digne (Jordi Alba); Denis Suarez (Andre Gomes), Ivan Rakitic, Arda Turan (Sergi Roberto); Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Pelatih: Luis Enrique. [antara]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT