Muhammad Safrin Pimpin PK KNPI Rambah

Muhammad Safrin Pimpin PK KNPI Rambah

Metroterkini.com - Muhammad Safrin atau yang akrab disapa Haji Alung akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Rambah periode 2017 - 2020 dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke V  yang digelar di Aula Sapadia Rohul Hotel Pasir Pengaraian, Sabtu [28/1/17] sore.

Muscam KNPI Rambah itu sendiri diikuti oleh 23 Organisasi Kepemudaan (OKP) sebagai pemilik suara yang sah. Dalam prosesnya, musyawarah berlangsung kondusif serta mengedepankan mufakat untuk memutuskan mekanisme pemilihan ketua.

Pembukaan Muscam tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Rokan Hulu, Zulfahrianto, SE. Tampak hadir dalam acara itu Sekretaris DPW KNPI Riau, Restu Rambah, S.Sos. M.Ip SE beserta jajaran pengurus DPD KNPI Rohul lainnya, Camat Rambah, Arie Gunadi, S.STP, Lurah Pasir Pengaraian, Muhklis, SE, dan sejumlah ketua Organisasi Kepemudaan (OKP), Ketua Organisasi Masyarakat serta puluhan undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Rokan Hulu Zulfahrianto mengatakan bahwa Muscam KNPI Rambah adalah muscam yang ke-11 setelah Muscam di kecamatan Tambusai. Untuk itu, ketua yang terpilih harus bisa bersinergi dengan program pemerintah dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

“Ketua yang terpilih ke depan harus bisa bersinergi dengan program pemerintah dan beri kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat. Apalagi Rambah merupakan Ibu Kota kabupaten, untu itu PK Rambah harus menjadi barometer KNPI di Rohul,” harap Zulfahrianto.

Masih ditempat yang sama Ketua terpilih PK KNPI Rambah, Muhammad Safrin menyatakan terima kasih kepada rekan-rekan OKP yang telah mendukung dan mempercayakan kepengurusan KNPI Rambah kepadanya.

Langkah pertama yang akan dilakukan Haji Alung, sapaan akrab Muhammad Safrin akan secepatnya membuat sekretariat PK KNPI Rambah, sehingga nantinya para pemuda yang ada di setiap Desa di kecamatan Rambah aktif kembali dalam berorganisasi.

“Intinya, KNPI kedepan harus semakin maju dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah. KNPI bukan hanya menjadi sebuah wadah organisasi pemuda, tetapi juga menjadi tempat kaderisasi pemuda-pemuda yang tangguh, kreatif, dan bermanfaat,” pungkasnya. [man]

Berita Lainnya

Index