Jelang Imlek, Bagansiapiapi Direndam Air

Jumat, 27 Januari 2017 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Derasnya hujan tiga hari terakhir menjelang imlek bagi warga Tionghoa, membuat banjir di sejumlah titik di Bagansiapiapi, Rohil. Bupati Suyatno perintahkan dinas terkait segera turun tangan. 

Pantauan dilapangan sejumlah ruas jalan dan beberapa rumah mulai tergenang. Bupati setempat minta dinas terkait segera turun tangan. 

Sejak Kamis (26/1/17) murid di SD Negeri 006 Bangko, harus rela sepatunya basah ketika pulang sekolah, karena jalan dari gerbang samping sekolah mereka terendam air, begitu juga di Jalan Madrasah, Jalan Bintang Bagan Hulu serta beberapa lokasi lainnya. 

Terkait hal tersebut, Bupati Suyatno dikonfirmasi di Mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi membenarkan sekarang dalam musim banjir. “Ini memang musim banjir, tapi saya juga mintak kepala dinas terkait kesempatan kita melakukan cross cek kelapangan, dimana titik-titik yang tersumbat itu, got yang tersumbat itu akan kita bongkar,” tanggapannya. 

Bahkan rumahnya juga sudah mulai masuk air, dia juga minta dinas terkait menurunkan alat berat membuka kembali sungai-sungai yang tersumbat. 

“Itu pesan saya, ketegasan saya, dimusim hujan ini, semua air yang ada di parit itu kita bongkar lagi. Agar cepat air mengalir kelaut. Itu saya mintak dinas terkait,” penegasannya lagi. [mer-rt]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT