Cara Mengetahui Akun Sosmed Asli Atau Palsu

Kamis, 26 Januari 2017 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Seiring majunya dunia Internet maka SOSMED (Sosial Media) pun bertumbuhan. Saat ini Sosmed yang paling banyak di gemari di belantara DUMAY (DUnia MAYa) adalah Facebook (FB), Twitter (TWIT), Gogle Plus (G+).

Entah dipengaruhi dari apa maka tidak bisa dipungkiri lahirnya akun - akun palsu yang menggunakan foto orang lain (Faker). Hal ini tentu membuat kita risih terutama si pemilik foto (Asli). Karena merasa takut (WAS - WAS) fotonya di salah gunakan para faker untuk berbuat hal - hal yang tidak di inginkan.

Baiklah sesuai judul posting maka saya akan mengungkapkan sedikit tentang cara mengetahui itu akun asli atau palsu.

Kita bisa mengetahui itu foto asli atau foto palsu dengan cara mengenali nama foto dengan cara mendownload foto tersebut lalu mencarinya melalui pencarian gambar di google. Akan tetapi jika kita mendownload foto tersebut dari sosmed nama/property foto akan berubah. Solusinya adalah:

A. Anda berteman dulu dengan yang bersangkuta di BBM atau Whatsapp , setelah berteman anda bisa meminta yang bersangkutan untuk mengirimkan foto beliau melalui BBM atau Whatsapp. Karena jika foto tersebut di kirimkan melalui BBM atau Whatsapp itu tidak akan mempengaruhi property keaslian foto tersebut. Akan tetapi jika foto profil BBM atau Whatsapp beliau yang anda ambil Property foto tersebut sudah hilang keasliannya karna secara otomatis sudah di perkecil oleh mesin BBM dan Whatsaap.

B. Jika anda hanya memiliki sosmed Facebook tidak memiliki BBM atau Whatsapp anda masih bisa mengecek keaslian foto tersebut dengan cara meminta beliau mengirimkan fotonya melalui INBOX . Karena jika anda mendownload foto profil atau foto2 yang dishare ke branda facebook telah merubah keaslian property foto tersebut dengan angka2. anda bisa lihat dibawah contohnya.

C. Jika anda hanya memiliki sosmed Google plus (G+) anda tinggal download saja karna di G+ tidak merubah nama/keaslian property foto tersebut, terkecuali jika foto di upload secara banyak maka akan tergantikan dengan tgl di uploadnya foto tersebut. 
Baca selanjutnya:


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT