Ini Cara Hilangkan Komedo Dengan Bahan Dapur

Ini Cara Hilangkan Komedo Dengan Bahan Dapur

Metroterkini.com - Komedo putih selama ini cukup mengganggu karena selain terlihat jorok, juga tidak jarang meninggalkan bau. Komedo yang nempel di sekitar hidung, pipi, atau dagu akan membuat tampilan wajah tak mulus dan segar.

Dari beragam perawatan dan obat khusus yang dirancang untuk menghilangkan jenis komedo ini, ada beragam bahan rumahan yang sebenarnya bekerja lebih efektif untuk menyingkirkannya.

Baking soda atau soda kue yang biasa digunakan untuk memasak adonan kue ini ternyata memiliki manfaat lebih sebagai toner penghilang komedo putih pada wajah. Untuk hasil yang aman dan maksimal, cucilah seluruh permukaan wajah dengan air bersih usai mengoleskan baking soda di area komedo.

Seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (25/1/2017) lima jenis bahan rumahan ini dapat bekerja efektif menyingkirkan komedo putih di wajah Anda. Selamat mencoba!

1. Gula
Gula yang dicampur dengan air lemon dapat menjadi scrub alami untuk menghapus seluruh komedo putih di wajah. Scrub rumahan ini juga sekaligus dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

2. Oat
Tekstur oat yang kasar benar-benar baik untuk menyingkirkan komedo putih dah sel kulit mati di seluruh wajah. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menyampurkan yoghurt dengan bubuk oat dan mengoleskannya pada wajah.

3. Sari cuka apel
Sifat antibakteri dari sari cuka apel bisa bekerja menjadi toner penghilang komedo putih pada wajah.

Campurkan bahan ini dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian wajah yang berkomedo dan biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Kayu manis
Bubuk kayu manis dan madu cocok sebagai penghilang komedo putih karena sifat anti-inflamasi yang dimiliki bahan tersebut. Bahkan bubuk kayu manuis juga dapat membantu menyingkirkan segala macam jerawat. Selamat mencoba!

Berita Lainnya

Index