Banjir, Sejumlah Warga Bengkalis Mulai Mengungsi

Selasa, 24 Januari 2017 - 00:00:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Banjir akibat hujan beberapa hari terakhir telah merendam pemukiman warga di Pulau Bengkalis. Hingga Selasa (24/1/17) guyuran hujan masih berlangsung meskipun dengan intensitas ringan dan memperparah genangan air disejumlah tempat. Warga mulai diingatkan untuk waspada akan bahaya banjir. 

Seperti sejumlah kawasan pemukiman di Kecamatan Bengkalis, di Desa Wonosari, Desa Senggoro, Kelurahan Damon, Kelapapati, banjir mulai merendam sejumlah pemukiman, termasuk di Desa Jangkang, Desa Kembung, Desa Pambang. 

Informasi yang berhasil diperoleh, banjir yang terjadi sejak kemarin mencapai ketinggian hingga lebih dari lutut orang dewasa. Kondisi tersebut mengakibatkan sebagian warga yang berdomisili seperti di Desa Senggoro mulai mengungsi ke rumah famili yang tidak terendam banjir. 

“Terpaksa mengungsi ke rumah keluarga yang ada di Desa Jangkang karena tinggi air sudah cukup mengkhawatirkan masuk ke rumah. Mudah-mudahan saja cepat surut dan bisa kembali ke rumah,” ungkap salah seorang warga Desa Senggoro Herman, Selasa (24/1/17). 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui Kabag Humas Setkab Bengkalis Johansyah Syafri mengingatkan agar warga yang tinggal di kawasan-kawasan rawan banjir untuk selalu waspada. Hujan berkemungkinan masih terjadi. 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, untuk terus memantau perkembangan banjir di Bengkalis. [mer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT