Gaun Cheongsam Dress, Pilihan Busana Imlek 2017

Selasa, 24 Januari 2017 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Mendekati perayaan Tahun Baru China atau biasa dikenal Imlek pada tanggal 28 Januari ini yang tinggal menghitung hari saja, tentu akan membutuhkan banyak persiapan bagi yang merayakan. Salah satu yang dipersiapkan adalah busana.

Menurut desainer Indonesia Fashion Chamber (IFC) asal Semarang Fenny Chen yang dilansir viva, tren busana Imlek pada tahun ini akan lebih istimewa. Dia menciptakan busana dengan garis rancangan lebih pada variasi digital, asimetris dan simetris.

"Tren busana Imlek pada tahun ini tidak seperti biasanya. Akan banyak cuttingan yang lurus, variasi digital, asimetris dan simetris," ujar Fenny di Bandung, Jawa Barat.

Dia menuturkan, busana wanitanya akan tetap pada pilihan gaun cheongsam. Hanya saja cheongsam atau pakaian khas Tionghoa akan lebih bervariasi, dengan kombinasi batik.

Batik tersebut juga akan berinovasi dengan motif naga. Selain itu, gaunnya menggunakan bahan seperti sifon, sutra dan organdi.

"Batik dikombinasikan dengan baju cheongsam sangat keren dan cocok sekali. Sekarang ini kan juga sudah batik motif naga itu bisa menjadi satu perpaduan yang apik dan bakal diminati," katanya.
Untuk warna, merah akan selalu mendominasi pada perayaan Imlek. Namun tidak menutup kemungkinan warna sekunder lainnya, seperti kuning emas akan tampil pada tren tahun ini. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT