Menang Tipis, Real Madrid Berhasil Bungkam Malaga

Ahad, 22 Januari 2017 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Real Madrid menang tipis atas Malaga dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (21/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Bek Real Madrid, Sergio Ramos menjadi bintang kemenangan.

Bermain sebagai tuan rumah, tim besutan Zinedine Zidane itu mendominasi permainan sejak peluit pertama dibunyikan. Pada menit ke-12, Toni Kroos melepaskan umpan terobosan yang langsung disepak Cristiano Ronaldo. Namun, usaha Ronaldo masih bisa diselamatkan kiper Malaga, Carlos Kameni.

Los Blancos --sebutan Real Madrid-- baru bisa mencetak gol pada menit ke-35. Kroos melepaskan umpan lambung setelah mengeksekusi tendangan sudut. Sergio Ramos yang membantu serangan mencetak gol dengan sundulannya.

Delapan menit berselang, Ramos kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sontekan kaki kanan Ramos usai menyambut umpan lambung Kross mengoyak gawang Malaga. Skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid menutup paruh pertama.

Malaga yang tertekan sepanjang babak pertama mencoba untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-52, Recio melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun sayang, usahanya masih tepat dipelukan kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Usaha Malaga mencuri gol akhirnya tidak terbuang percuma. Pada menit ke-63, Juanpi melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Real Madrid. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang tidak bisa dihentikan Navas.

Real Madrid mencoba mengancam gawang Kameni. Pada menit ke-75, Luka Modric menyepak bola dari jarak jauh. Namun, bola hasil sepakannya tepat mengarah kepelukan Kameni.

Kameni tampil brilian. Pada menit ke-81, dia menepis sepakan kaki kiri Cristiano Ronaldo dari jarak dekat. Sebelumnya, Kameni juga menangkap tandukan Raphael Varane usai menyambut bola lambung dari Toni Kross.

Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin. Sedangkan Malaga berada di posisi ke-13 dengan 21 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema, Ronaldo.

Malaga (4-2-3-1): Kameni; Rosales, Luis, Villanueva, Juankar; Camacho, Recio; Juanpi, Fornals, Castro; Penaranda.


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT