Bintang Manchester City Tolak Dibayar Rp 7 Miliar Per Pekan

Bintang Manchester City Tolak Dibayar Rp 7 Miliar Per Pekan

Metroterkini.com - Gelandang Manchester City (Man City) Yaya Toure menjadi salah satu pemain yang tidak tergoda kipasan uang klub Tiongkok. Pemain Pantai Gading tersebut dilaporkan menolak tawaran gaji sebesar Rp 7 miliar per pekan.

Tidak disebut identitas klub yang mengajukan proposal. Namun, Toure diketahui sempat ditawari upah 8,5 miliar per pekan dari Jiangsu Suning satu tahun lalu.

Seperti 12 silam, Toure juga memberi jawaban sama. Mantan punggawa Barcelona ini mengabaikan pinangan klub Tiongkok dan berusaha mendapat kontrak baru di Man City.

"Yaya bermain di level berbeda dengan Tiongkok. Dia bahagia di Man City. Yaya lebih mendahulukan sepak bola ketimbang uang," kata agen Toure, Dimitri Seluk, dilansir Daily Mail. 

Toure harus berjuang keras untuk meyakinkan Pep Guardiola agar memperpanjang ikatan kerjanya yang habis beberapa bulan lagi. Awal musim ini dia menghabiskan mayoritas waktu di bangku cadangan. Selain karena preferensi, Toure juga diabaikan menyusul komentar negatif Seluk kepada Guardiola. 

Dia kembali bermain setelah Seluk minta maaf. Belakangan Guardiola memastikan bakal mendaftarkan Toure untuk skuat Liga Champions. [mer-lp6]

Berita Lainnya

Index