Bupati : Perangkat Daerah Harus Punya Renstra

Rabu, 18 Januari 2017 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Memaskui pekan kedua di bulan Januari tahun 2017, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya kepada Perangkat Daerah (PD) yang belum memiliki dokumen perencanaan pembangunan, misalnya rencana strategis (Renstra) dan rencana kerja agar membuat dokumen renstra dan rencana kerja.

“Begitu pula Perangkat Daerah yang sudah memiliki Renstra, namun belum sesuai peraturan perundang-undangan terkini. Segera lakukan revisi, sesuai dan sejalankan dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021,” pinta Amril Mukminin.

Yang kedua, lanjutnya, setiap Pimpinan Perangkat Daerah, agar segera menyusun rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2017, secara sistematis dan terukur.

“Jika memang ada kegiatan yang merupakan pendukung kegiatan lain, yang harus dilakukan di awal tahun anggaran, segera laksanakan. Jangan dilakukan di pertengahan, apalagi di akhir tahun anggaran,” harapnya.

Pesan ini disampaikan Bupati Bengkalis ketika menjadi inspektur upacara peringatan hari Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (17/1/2017) pagi.

Untuk kegiatan yang semestinya harus dilakukan segara, Suami Kasmarni Amril ini mengumpamakan, seperti kegiatan sosialisasi, pelatihan dan sebagainya. Yang demikian, diingatkannya harus dilaksanakan selambat-lambatnya pada akhir triwulan pertama tahun anggaran 2017.

“Sebab, apabila dilakukan di pertengahan, apalagi di penghujung tahun anggaran, daya dan hasil gunanya tidak lagi optimal, bahkan terkesan mubazir. Jika tidak dilakukan seperti tenggat waktu tersebut, ia instruksikan supaya dijadikan bagian dari perubahan APBD tahun 2017,” jelas Amril memberikan pengarahan pada apel peringatan hari kesadaran nasional di Halaman Kantor Bupati, Selasa kemarin. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT