Kisruh Pelantikan Pejabat, DPRD Riau Akan Panggil BKD

Selasa, 17 Januari 2017 - 00:00:23 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pelantikan pejabat eselon II, III, IV di lingkungan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, beberapa waktu yang lalu disorot banyak kalangan, sehingga Komisi A DPRD Riau, Kamis mendatang menjadwalkan hearing dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.

Sekretaris Komisi A Suhardiman Amby, kepada wartawan, Selasa (17/01/17) mengaku akan memanggil BKD Riau. "Kamis nanti kita panggil BKD, kita minta mereka menjelaskan sistem penempatan dan pengangkatan serta promosi pejabat eselon yang dilantik baru-baru ini, apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku atau tidak," katanya. 

Jika nantinya jawaban BKD tidak memuaskan anggota Komisi A, maka tidak tertutup kemungkinan akan direncanakan pengajuan hak interpelasi. Menurutnya, pengunaan hak interpelasi merupakan hak dari masing-masing anggota dewan. 

"Laporan luar biasa masuk, maka anggota Komisi A yang merupakan utusan fraksi, akan membawanya ke fraksi masing-masing dan ketua-ketua fraksi rapat dengan pimpinan, maka akan dilakukan penggunaan hak interpelasi," ungkapnya. 

Lanjutnya, apabila sudah ditemukan pelanggaran hukum, merugikan masyarakat banyak dalam persoalan ini, maka tidak tertutup kemungkinan juga bakal digunakan hak angket. 

"Syukur-syukur cukup interpelasi sehingga masalahnya cepat selesai," tutupnya. [mer-rt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT