Disdik Bengkalis Gulirkan Program One Day One Ayat

Selasa, 17 Januari 2017 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis mengulirkan program one day one ayat atau satu hari menghafal satu ayat kepada Kepala Sekolah di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Sosialisasi program ini digelar, Selasa (17/1/2017) siang, di aula kantor Disdik Bengkalis, Jalan Pertanian.

Para guru SD, SLTP yang telah mengikuti sosialisasi ini, kemudian mengajarkan ke para muridnya program tersebut.

"One day one ayat membimbing anak didik baik SD dan SLTP menghafal ayat suci Al-Qur'an dimulai dari surat Al Baqaroh. Sementara bagi siswa non muslim akan disesuaikan dengan kepercayaan masing-masing," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura. 

Dalam sosialisasi one day one ayat ini diputar sebuah film pendek yang menggambarkan pelaksanaan program tersebut di sekolah. 

"Kita berharap melalui program ini, anak-anak menghafal satu hari satu ayat. Jadi sistemnya dari ustazd ke guru dari guru ke anak. Suatu saat bakal banyak hafiz di Bengkalis, ujar Edi Sakura.

Dikatakan Edi, guna menyukseskan program itu, sekolah diminta mendatang Ustadz atau Ustadzah di sekolah satu minggu sekali dan itu akan dibayar oleh Disdik persekali pertemuan Rp 100 ribu. 

"Ustazd akan membimbing guru dan guru akan membimbing murid. Waktu memaparkan hafalan, itu di jam masuk sekolah, sekolah menyisakan waktu 15-20 menit sebelum pelajaran umum dimulai," jelasnya. 

Ditambahkan dia, program one day one ayat akan dimulai pekan depan. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT